Barcelona Belum Juga Tawarkan Kontrak Baru kepada Lionel Messi

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 19 April 2021 16:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 19 51 2397265 barcelona-malah-belum-juga-tawarkan-kontrak-baru-kepada-lionel-messi-wEc5RUsjNg.jpg Lionel Messi. (Foto: Instagram/@leomessi)

BARCELONA – Masa depan Lionel Messi di Barcelona masih jadi topik perbincangan hangat sampai saat ini, terlebih setelah sukses menyabet trofi Copa del Rey 2020-2021. Meski dikabarkan punya tekad kuat untuk mempertahankan Messi, pihak Barcelona dikabarkan belum juga menyodorkan tawaran kontrak baru kepada sang pemain sampai saat ini.

Sebagaimana diwartakan Sportsmole, Senin (19/4/2021), Barcelona dilaporkan masih belum menawarkan kontrak baru kepada Lionel Messi. Padahal, kontrak penyerang superstar itu hanya tersisa dua bulan lagi di Barcelona.

Lionel Messi

Lionel Messi menetap di Barcelona usai usahanya untuk meninggalkan tim pada musim panas 2020 gagal terealisasi. Tetapi, Messi akan berstatus bebas transfer pada akhir Juni dan dapat menandatangani perjanjian prakontrak dengan klub lain jika mau.

BACA JUGA: 5 Gelandang U-23 Terbaik Saat Ini, 2 Pemain Main di Liga Inggris

Paris Saint-Germain dan Manchester City pun dianggap sebagai klub paling mungkin jadi pelabuhan berikutnya dari Lionel Messi jika akhirnya meninggalkan Barcelona. Di tengah kondisi ini, Barcelona sendiri ramai dikabarkan ingin tetap mempertahankan jasa Messi.

BACA JUGA: Gabung Liga Super Eropa, 12 Klub Pendiri Dapat Miliaran Rupiah

Tetapi sayangnya, pergerakan belum bisa dilakukan Barcelona. Media Spanyol, Marca, mengabarkan bahwa Barcelona memang punya harapan untuk segera membuka pembicaraan dengan Messi soal kontrak baru, tetapi mereka tidak dapat melakukannya saat ini.

Kabarnya, Barcelona harus menunda diskusi kontrak baru Messi karena masih terus memantau kondisi keuangan tim. Barcelona sendiri diketahui harus membayar utang yang mencapai 1,2 miliar euro atau sekira Rp20,43 triliun

Padahal, banyak pihak memperkirakan bahwa kans Messi untuk bertahan di Barcelona saat ini terbuka sangat lebar. Sebab, klub rakasasa asal Catalunya itu baru saja merebut gelar juara di pentas Copa del Rey 2020-2021.

Lionel Messi

Messi dan kawan-kawan bisa angkat trofi lagi setelah absen semusim usai mengalahkan Atheltic Bilbao 4-0 di partai final. Pencapaian ini dinilai bisa mencegah kepergian Messi.

Sebab, La Pulga -julukan Messi- diketahui ingin meninggalkan Barcelona pada musim panas lalu lantaran kekecewaannya gagal memboyong satu pun trofi di sepanjang musim 2019-2020. Barcelona bahkan musim ini masih punya kans menggondol gelar juara lainnya, yakni dari pentas Liga Spanyol. Mereka tengah bertarung ketat dengan Real Madrid dan juga Atletico Madrid di ajang itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini