Barcelona Siapkan Durasi Kontrak 10 Tahun untuk Lionel Messi

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Sabtu 01 Mei 2021 14:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 01 46 2403966 barcelona-siapkan-durasi-kontrak-10-tahun-untuk-lionel-messi-HSPsVVNLkD.jpg Lionel Messi. (Foto/Reuters)

BARCELONA Barcelona menyiapkan kontrak panjang selama 10 tahun untuk sang megabintang Lionel Messi. Wacana kontrak terjadi setelah ada pertemuan antara agen sang pemain dangan presiden Barcelona.

Pendukung Barcelona bisa lebih tenang. Pasalnya ayah sekaligus agen Messi telah bertemu dengan Presiden Barca, Joan Laporta pada Kamis 29 April 2021 lalu . Hasil pertemuan tersebut membahas perpanjangan kontrak Messi.

Foto/Reuters

Meski pertemuan berlangsung pribadi dan tidak resmi, namun menjadi langkah besar bagi Blaugrana untuk mengikat Messi lebih lama lagi. Alhasil, langkah cepat diambil tim manajemen.

Baca juga: Lionel Messi Rela Potong Gaji agar Barcelona Dapatkan Erling Haaland

Sebagaimana diketahui, Messi akhir-akhir ini dirumorkan diminati beragam klub besar di dunia bila pada akhirnya tak memperpanjang kontraknya di Barcelona. Klub kaya raya seperti, Paris Saint-Germain (PSG) dan Manchester City siap merogoh kocek berapapun yang diminta Messi.

Baca juga: Luis Suarez Ingin Lionel Messi Selamanya di Barcelona

Atas hal ini, Barcelona mencari bermacam cara untuk mempertahankan peraih 6 kali Ballon d'or ini salah satunya dengan pertemuan tersebut. Pasalnya, hubungan Messi dengan Barcelona pun sempat renggang di masa pemerintahan Presiden Josep Maria Bartomeu.

Mengutip Metro Sabtu (1/5/2021), media Inggris itu melaporkan bahwa Barcelona tak segan-segan menjaga Messi tetap di Barcelona hingga 10 tahun. Padahal, bertepatan pada kontraknya yang akan berakhir Juni ini, Messi tepat berusia 34 tahun.

Beberapa hasil pertemuan Jorge Messi dengan Laporta lainnya, yakni berkaitan dengan visi Messi dalam klub. Jorge mengatakan, Messi tak berambisi meraup finansial yang besar kalaupun nanti diperpanjang.

Laporan tersebut menyebutkan bahwa gaji Messi akan dipotong 50 persen. Jika itu benar, Barcelona bisa menambah amunisi skuadnya dengan mendatangkan pemain top pada musim panas tahun ini.

Foto/Reuters

Messi lebih mengutamakan prestasi klub dan keinginannya terus bermain bola dengan baik. Ia pun ingin bertahan dua tahun lagi demi mendapat kesempatan tampil di piala dunia 2022.

Meski begitu, durasi 10 tahun yang ditawarkan Barca ini tidak secara penuh menempatkan Messi sebagai pemain. Ada beberapa detail yang belum dapat dikonfirmasi hingga kini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini