Luis Suarez Ingin Lionel Messi Selamanya di Barcelona

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Jum'at 30 April 2021 17:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 30 46 2403592 luis-suarez-ingin-lionel-messi-selamanya-di-barcelona-nddh6fP6rt.jpg Lionel Messi (Foto: Albert Gea/REUTERS)

BARCELONA – Luis Suarez memberikan komentar mengenai spekulasi masa depan Lionel Messi bersama Barcelona. Ya, Suarez pun menyarankan agar Messi untuk tetap untuk bertahan di Barcelona selama mungkin.

Dalam laporan TVE, Suarez menyatakan tidak setuju apabila Messi harus meninggalkan Camp Nou. Pasalnya, La Pulga –julukan Messi– telah menjadi nyawa dan identitasnya terbentuk di Barcelona.

Lionel Messi

“Jika Anda bertanya kepada saya, sebagai teman, saya akan memberi tahu Anda bahwa saya tidak melihatnya di mana pun selain Barcelona, itu tidak akan baik untuknya,” kata Suarez dalam wawancara dengan TV3, dikutip oleh Daily Mirror, Jumat (30/4/2021).

Sekadar informasi, kontrak mega bintang Barcelona ini akan habis pada musim panas 2021 ini. Sampai detik ini, pihak Messi belum menyatakan secara resmi terkait kejelasannya apakah memperpanjang atau berhenti.

Baca Juga: Saran Pep Guardiola untuk Lionel Messi dan Barcelona: Kembali ke Asal

Beragam spekulasi mencuat ke permukaan berupa banyaknya klub yang bersedia menampung Messi untuk musim berikutnya. Sejumlah klub besar seperti, Paris Saint-Germain (PSG) hingga Manchester City turut berminat

Melihat hal itu, Suarez lebih menyarankan agar Messi mengakhiri kariernya sebagai pemain bola di Barcelona. Ia pun menilai Messi terlihat nyaman dan berbahagia selama ini di klub yang telah dibelanya sejak 2014 hingga 2020 ini.

Meski begitu, pemain yang kini membela Atletico Madrid ini tak ingin ikut campur mengenai keputusan Messi. Ia tetap berharap Messi mendapatkan yang terbaik sepanjang kariernya.

"Hal terbaik adalah menyelesaikan karirnya di tempat yang membuatnya lebih bahagia," tandas Suarez

Lionel Messi

“Barcelona adalah tim yang telah memberinya segalanya dan dia juga telah memberikan segalanya untuk klub. Tapi dia akan menjadi orang yang membuat keputusan,” ucapnya.

Baca Juga: Guardiola: Lionel Messi Takkan Temukan Rumah Sebaik di Barcelona

Sebagaimana diketahui, Suarez sendiri memang bekerjasama dengan Messi di lini penyerangan Barcelona pada medio 2014 hingga 2020. Selama itu, Suarez menciptakan trisula maut di lini serang Barca bersama Messi dan Neymar Jr.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini