Saran Pep Guardiola untuk Lionel Messi dan Barcelona: Kembali ke Asal

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 30 April 2021 15:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 30 46 2403538 kabar-lionel-messi-hengkang-dari-barcelona-pep-guardiola-beri-saran-SIk8x9Y8Ps.jpg Lionel Messi dan Pep Guardiola. (Foto/Marca)

BARCELONA – Kabar Lionel Messi meninggalkan Barcelona terus meramaikan media-media Spanyol. Hal itu membuat mantan pelatih Barcelona, Pep Guardiola memberikan saran kepada anak asuhnya tersebut.

Messi sebelumnya sempat gusar dengan masa depannya di Barca. Pada musim panas lalu dia menyatakan ingin pindah dari Barcelona.

Foto/Reuters

Namun, sang megabintang tak bisa pindah karena masalah klausul pelepasan. Dalam kontraknya itu, Messi atau klub yang ingin meminangnya harus membayar mahar sebesar Rp12 triliun.

Baca juga: Bikin Lionel Messi Bahagia, Trofi Mengalir untuk Barcelona

Messi kesal dengan kebijakan Presiden Barcelona sebelumnya, Josep Bartomeu yang tak becus dalam mendatangkan pemain. Dampaknya membuat Barcelona minim gelar raihan trofi.

Baca juga: Lionel Messi Ditawar PSG, Ini Respons Pelatih Barcelona Ronald Koeman

Kontrak Messi sendiri akan berakhir pada Juni 2021 mendatang. Sejauh ini belum ada kabar ada perpanjangan kontrak pemain 32 tahun asal Argentina tersebut.

Pep Guardiola yang pernah melatih Barcelona 2008-2011 pun memberi saran pada Lionel Messi. Dia berharap sang megabintang bisa menyelesaikan kariernya di Camp Nou.

"Saya berharap Messi bisa menyelesaikan karirnya di Barca sebagai seorang legenda. Messi tidak akan menemukan rumah yang lebih baik daripada di Barca," kata pelatih asal Spanyol itu kepada TV3 mengutip Sporskeeda, Jumat (30/4/21).

“satu-satunya hal yang perlu dilakukan, seperti yang dikatakan oleh guru kami yang tersayang (eks pemain dan pelatih Barca, Johan Cruyff adalah kembali ke asal, untuk menyelamatkan penyebab berbagai hal, yang membuat Barca istimewa dalam banyak hal dalam cara mereka bermain.”

“Kami tahu bagaimana melakukannya. Hal terpenting sudah selesai. Yang harus Anda lakukan adalah membersihkannya, mengoleskannya dengan minyak dan melakukannya lagi. Tak ada klub yang lebih baik untuk melakukannya," papar pelatih Manchester City tersebut.

Foto/Reuters

Kontrak Messi sendiri akan berakhir pada Juni 2021 mendatang. Sejauh ini belum ada kabar ada perpanjangan kontrak pemain 32 tahun asal Argentina tersebut.

TV 3 melaporkan Jorge, ayah Messi telah bertemu dengan Presiden Barcelona, Joan Laporta. Meski bukan pertemuan resmi, keduanya membahas masalah masa depan sang penyerang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini