Lionel Messi Ditawar PSG, Ini Respons Pelatih Barcelona Ronald Koeman

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 29 April 2021 11:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 29 46 2402692 lionel-messi-ditawar-psg-ini-respons-pelatih-barcelona-ronald-koeman-wKdYB6Sn8N.jpg Ronald Koeman saat memandangi Lionel Messi. (Foto: REUTERS)

BARCELONA – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, tak peduli dengan rumor yang mengatakan Paris Saint-Germain (PSG) menawarkan kontrak tiga tahun kepada sang pemain andalan, Lionel Messi. Juru taktik asal Belanda itu hanya berharap, Lionel Messi bertahan.

Menurut laporan TNT Sports, Les Parisiens –julukan PSG– menyodorkan kontrak tiga tahun kepada Lionel Messi. Hal itu dengan perincian dua tahun kontrak, plus opsi perpanjangan satu tahun.

Lionel Messi

Dalam laporan itu tertulis, PSG sangat percaya diri mengamankan tanda tangan Lionel Messi. Sebab, PSG akan menawarkan gaji yang lebih “wah” ketimbang apa yang diberikan Barcelona kepada La Pulga –julukan Lionel Messi.

Satu lagi, PSG juga akan membentuk skuad yang lebih kompetitif, demi membantu Lionel Messi memenangkan trofi Liga Champions. Namun, seperti yang sudah diutarakan di atas, Ronald Koeman tak peduli dengan kabar tersebut.

“Saya tidak tertarik dengan PSG dan saya tidak tahu apakah itu (kabar PSG menawar Messi) benar atau tidak. Saya hanya berharap Messi tetap bersama kami,” kata Koeman mengutip dari Marca, Kamis (29/4/2021).

BACA JUGA: 5 Penyebab Lionel Messi Gabung Inter Miami, Nomor 1 Paling Dinanti

“Bagi saya, ia harus pensiun di Barcelona, mengingat ia hampir menghabiskan seluruh hidupnya di sini. Tetapi, pada akhirnya ada keputusan yang harus diambil. Namun, saya tidak khawatir,” lanjut Koeman.

Namun, kabar terbaru mengatakan Lionel Messi takkan hengkang dari Barcelona pada musim panas 2021. Menurut laporan Catalunya Radio, Lionel Messi akan memperpanjang kontrak selama dua tahun dengan Barcelona.

Lionel Messi

Hal itu berarti, Lionel Messi akan membela Barcelona hingga 30 Juni 2023. Lantas, ke mana Lionel Messi setelah musim panas 2023?

Masih dalam laporan yang sama, Lionel Messi digadang-gadang akan meninggalkan Barcelona pada musim panas 2023. Setelah itu, Lionel Messi akan melanjutkan karier ke Inter Miami, salah satu anggota Major League Soccer (MLS).

Tak sendiri, Lionel Messi akan mengajak serta sang sahabat, Luis Suarez, untuk juga membela Inter Miami. Karena itu, menarik menanti jalan karier Lionel Messi, sang peraih enam trofi Ballon dOr.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini