Bikin Lionel Messi Bahagia, Trofi Mengalir untuk Barcelona

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 29 April 2021 09:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 29 46 2402621 bikin-lionel-messi-bahagia-trofi-mengalir-untuk-barcelona-IDvJ9b7DC5.jpg Lionel Messi. (Foto/FC Reuters)

QATAR - Xavi Hernandez mendesak mantan klubnya, Barcelona untuk membuat sang megabintang, Lionel Messi bahagia. Dengan begitu, sejumlah trofi akan mengalir untuk tim Catalan.

Barcelona dalam beberapa tahun terakhir tak mampu berbuat banyak di Liga Champions. Pada musim ini, mereka tersingkir di babak 16 besar saat bertemu Paris Saint-Germain (PSG).

Baca juga: Daftar Top Skor Liga Spanyol: Lionel Messi Berada di Pucuk

Mereka terakhir kali mengangkat trofi Liga Champions pada musim 2014-2015. Namun, sejak Lionel Messi mengemban ban kapten, Barca sepi raihan juara.

Foto/Reuters

Blaugarana juga tak mampu bersaing di Liga Spanyol. Messi dan kolega hanya bisa tampil teratas pada musim 2017-2018.

Baca juga: Mantan Petinggi Barcelona Yakin Lionel Messi Takkan Hengkang

Xavi yang berseragam Barcelona 1998-2015 mempunyai resep jitu agar eks klubnya itu bisa kembali jaya di Eropa. Syaratnya berikan kebahagiaan untuk Lionel Messi.

“Saya minta maaf karena kita tidak cukup memanfaatkan Messi dalam beberapa tahun terakhir. Saya merasa Leo tidak bahagia di lapangan dan saya minta maaf karena kita tidak memanfaatkan bakat dari pemain terbaik dunia dan sejarah,” katanya kepada TV3 mengutip Barca Blaugranes, Kamis (29/4/2021).

“Kita harus membuat Leo senang, karena dengan Leo bahagia, Anda memiliki lebih banyak peluang untuk memenangkan gelar. Hubungan Messi dengan klub membuat saya sedih," tambahnya.

Kontrak Messi di Barcelona akan berakhir Juni 2021. Sejauh ini belum ada kesepakatan antara Barca dan Messi selanjutnya. Namun, dengan terpilihnya Joan Laporta sebagai presiden Barcelona bisa membuat perubahan.

Foto/Reuters

Jorge Messi, ayah dan agen sang pemain, telah bertemu dengan Joan Laporta untuk membahas masalah masa depan sang ikon Camp Nou.

Sementara itu, Lionel Messi akhirnya bisa mengangkat trofi sebagai kapten usai Joan Laporta menjadi presiden. Dia mempersembahkan trofi Copa del Rey usai Barca menaklukkan Athletic Bilbao di partai puncak. Messi saat itu mencetak dua dari empat gol pada laga yang berakhir 4-0.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini