Mantan Petinggi Barcelona Yakin Lionel Messi Takkan Hengkang

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 28 April 2021 06:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 28 46 2401931 mantan-petinggi-barcelona-yakin-lionel-messi-takkan-hengkang-Tx5U9U6UVM.JPG Lionel Messi (Foto: Reuters)

BARCELONA - Masa depan Lionel Messi di Barcelona terus jadi pembicaraan jelang dibukanya bursa transfer musim panas 2020. Sejumlah rumor terus bermunculan lantaran sang pemain belum juga memutuskan untuk memperpanjang kontraknya di Camp Nou yang akan berakhir pada Juni mendatang.

Meski demikian, tidak sedikit juga yang tetap yakin Messi bakal bertahan bersama skuad Blaugrana. Salah satunya seperti yang disampaikan mantan wakil Presiden Barcelona, Jordi Mestre.

"Messi akan bertahan. Jika ia pergi, itu bukan demi uang," klaim Mestre dilansir dari laman Sportsmole, Rabu (28/4/2021).

Baca juga: Barcelona Siap Sodorkan Kontrak Berdurasi 3 Tahun kepada Lionel Messi

Sayangnya, pernyataan Mestre tidak sejalan dengan apa yang sempat disampaikan pelatih Barcelona, Ronald Koeman.

Koeman mengatakan dirinya tak memiliki kuasa apapun untuk menentukan kelanjutan karier sang pemain. Artinya, sang pelatih merasa tidak punya cukup kekuatan untuk menahan Messi di Barcelona.

Menurut Koeman masa depan Messi ada ditangannya sendiri. Hal itu disampaikan Koeman usai timnya mengalahkan Getafe 5-2 dalam lanjutan Liga Spanyol 2020-2021, akhir pekan kemarin.

"Jika saya berbicara dengan Leo, saya tidak akan memberi tahu Anda. Keputusan untuk bertahan ada di tangannya," ujar pelatih berpaspor Belanda tersebut.

"Dia tidak pernah membiarkan konsentrasinya hilang. Jika dia melakukannya, Anda tidak akan menyadarinya dalam permainannya," tandas Koeman.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini