Barcelona Siap Sodorkan Kontrak Berdurasi 3 Tahun kepada Lionel Messi

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 25 April 2021 19:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 25 46 2400492 barcelona-siap-sodorkan-kontrak-berdurasi-3-tahun-kepada-lionel-messi-rvkVtvEy9a.jpg Lionel Messi dan Pedri. (Foto: Instagram/@pedrigonzalez)

BARCELONA – Teka-teki soal masa depan Lionel Messi di Barcelona perlahan mulai mendapatkan jawaban. Setelah sempat dikabarkan bahwa perbincangan mengenai kontrak baru belum juga dilakukan kedua belah pihak, kini pihak Barcelona disebut-sebut sudah menyiapkan tawaran untuk Lionel Messi.

Sebagaimana diwartakan ESPN, (Minggu 25/4/2021), Barcelona dikabarkan telah mempersiapkan kontrak berdurasi tiga tahun untuk Messi. Dengan tawaran ini, Barcelona tentu saja berharap bisa mempertahankan jasa pemain bintangnya tersebut.

Lionel Messi

Presiden Barcelona, Joan Laporta, berusaha keras untuk bisa mencegah kepergian Messi, di tengah kondisi tim yang menghadapi masalah finansial. Karena itu, sejumlah opsi tengah dipersiapkan agar mencapai kesepakatan dalam negosiasi nantinya bersama Messi.

Tetapi, Laporta sendiri tak menampik bahwa klubnya kini tidak mampu lagi membayar Messi sebesar biasanya yang mencapai 75 juta euro atau sekira Rp1,3 triliun per tahunnya.

BACA JUGA: 5 Calon Pemenang Trofi Ballon dOr 2021 hingga April, Nomor 1 di Pole Position

Sebuah laporan mengatakan bahwa Laporta kini berencana menawarkan kontrak yang lebih lama. Durasi ini ditetapkan sebagai kompensasi atas kemungkinan menurunnya gaji Messi mulai musim depan.

BACA JUGA: Lionel Messi Belum Perpanjang Kontrak di Barcelona, Begini Komentar Dybala

Tetapi kabarnya, Messi lebih suka untuk memperpanjang kontraknya di Barcelona per tahun. Langkah ini bakal diambil untuk melihat bagaimana kondisi lebih lanjut di klub berjuluk Blaugrana tersebut.

Namun, rencana Messi mendapat pertentangan dari Laporta. Sang presiden anyar di Barcelona itu ingin Messi menandatangani kontrak selama dua tahun yang mencakup opsi untuk satu tahun tambahan.

Kondisi ini kian menarik untuk diketahui lebih lanjut kesepakatan apa yang nantinya akan dicapai kedua belah pihak. Jika memang akhirnya gagal mencapai kesepakatan jelas, banyak klub yang siap menampung Messi.

Lionel Messi

Belakangan ini, nama dua klub pun paling santer dikaitkan dengan pemain berjuluk La Pulga tersebut. Mereka adalah Paris Saint-Germain (PSG) dan Manchester City.

Tetapi, Laporta tetap yakin Messi akan tetap tinggal di Barcelona karena tim berhasil membuktikan diri mampu bangkit. Hal itu ditunjukkan dengan menjuarai Copa del Rey 2020-2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini