Lionel Messi Rela Potong Gaji agar Barcelona Dapatkan Erling Haaland

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Sabtu 01 Mei 2021 13:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 01 46 2403939 lionel-messi-rela-potong-gaji-agar-barcelona-dapatkan-erling-haaland-RUMaTubwBs.jpg Lionel Messi. (Foto/Reuters)

BARCELONA - Lionel Messi dilaporkan memilih bertahan di Barcelona usai pertemuan ayah sekaligus agen Messi, Jorge Messi dengan presiden klub Joan Laporta pada Kamis 29 April 2021 lalu. Tak hanya bertahan, Messi bahkan rela memberikan setengah gajinya demi mendatangkan penyerang Borrussia Dortmund, Erling Haaland.

Sebelumnya diketahui, Haaland menjadi pemain incaran Barcelona untuk mengarungi musim 2021-2022. Namun, Barcelona menemukan kendala finansial dalam proses perekrutan pemain berusia 20 tahun ini.

Foto/Reuters

Barcelona memang saat ini sedang mengalami krisis di keungannya. Bahkan mereka sempat rela menjual sejumlah pemainnya demi menutup utang yang mencapai 630 juta euro atau sekira Rp10,7 triliun sejak Maret 2021 lalu.

Baca juga: Luis Suarez Ingin Lionel Messi Selamanya di Barcelona

Di sisi lain, performa Barcelona akhir-akhir ini kerap tidak konsisten. Mereka membutuhkan sejumlah amunisi baru untuk menjaga kekuatannya bersaing dengan tim papan atas.

Baca juga: Saran Pep Guardiola untuk Lionel Messi dan Barcelona: Kembali ke Asal

Dilema semakin menghinggapi Blaugrana lantaran durasi kontrak pemain bintangnya Lionel Messi akan Juni tahun ini. Jajaran manajemen pun memutar otak untuk dapat mempertahankan Messi sekaligus mendatangkan pemain sekelas Haaland.

Namun sayang, klausul rilis Haaland dikabarkan memiliki harga hingga 75 juta euro. Artinya, Barcelona akan semakin melarat bila merekrut pemain pemegang top skor sementara Liga Champions tersebut.

Secercah harapan dimiliki Barcelona. Pasalnya, berdasarkan pertemuan Jorge dan Laporta diketahui Messi saat ini tidak memprioritaskan gajinya. Ia lebih mementingkan prestasi klub agar semakin membaik meski harus berkorban potong gaji.

Eurosport pada Sabtu (1/5/2021) mengklaim, Messi rela membiarkan gajinya dipotong demi untuk mendapatkan Haaland. Sejauh ini diketahui Barca memotong gaji Messi 50 persen dari yang sebelumnya secara bersih sebesar 40 juta euro per tahun.

Foto/Reuters

Meski begitu, kesepakatan ini sampai sekarang masih berupa kemungkinan. Belum ada pernyataan resmi langsung dari Messi terkait hal ini.

Bersamaan dengan itu, Barcelona pun terus membujuk Messi untuk tetap bertahan di Camp Nou. Bahkan mereka telah mengiming-imingi Messi dengan kontrak 10 tahun.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini