Jan Oblak Tertarik Merumput di Liga Inggris

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 01 Mei 2021 13:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 30 51 2403565 jan-oblak-tertarik-merumput-di-liga-inggris-327Ygz1imI.jpg Jan Oblak. (Foto: Instagram/@oblakjan)

MADRID – Penjaga gawang Atletico Madrid, Jan Oblak, tak menampik adanya keinginan untuk merumput bersama klub di Liga Inggris. Ketertarikan Oblak muncul karena merasa di Liga Inggris ada banyaknya sekali klub sepakbola yang kuat.

Sosok Oblak sendiri sejatinya telah diakui sebagai salah satu penjaga gawang terbaik di Eropa saat ini. Bahkan, situs Transfermarkt menempatkan Oblak sebagai penjaga gawang dengan harga pasar paling mahal di dunia saat ini, yaitu 90 juta euro atau sekira Rp1,5 triliun.

Jan Oblak

Tingginya harga pasar Oblak sepadan dengan kinerja fantastis yang ditampilkannya selama ini. Tak ayal, sosok penjaga gawang asal Slovenia itu jadi incaran banyak klub elite Eropa, salah satunya Chelsea.

Bicara soal hengkang ke Liga Inggris, Oblak cukup percaya diri akan tetap tampil bagus di sana. Karena menurutnya, yang terpenting adalah tetap bermain sesuai dengan rencana tim dan kemauan pelatih.

BACA JUGA: Klasemen Liga Spanyol: Barcelona Buang Peluang Emas untuk Gusur Atletico Madrid

"Liga Inggris memiliki tim-tim yang kuat. Mungkin yang terkuat. Tapi, saya pikir pada akhirnya, yang terpenting adalah apa yang diminta pelatih dari Anda. Anda dengarkan instruksinya," ujar Oblak, dikutip dari Goal Internasional, Jumat (30/4/2021).

BACA JUGA: Chelsea Intip Peluang Bajak Jan Oblak dari Atletico Madrid

"Anda adalah salah satu dari 11 pemain, jadi Anda melakukan apa yang dia (pelatih) minta dari Anda. Semua pemain di lapangan berpikir seperti itu. Tidak masalah apakah itu Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol. Ke mana pun Anda pergi, Anda perlu untuk melakukan apa yang diminta pelatih untuk Anda lakukan," lanjutnya.

Saat ini, masa kontrak Oblak bersama Atletico berlaku hingga 30 Juni 2021. Adapun usia Oblak adalah 28 tahun dan ia memandangnya masih cukup muda. Maka dari itu, Oblak tak mau mengenyampingkan kemungkinan bermain di liga lain.

"Saya tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan, tapi saya yakin di liga mana pun saya akan bermain, saya bisa bermain bagus. Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi di masa depan," papar Oblak.

Jan Oblak

"Sekarang saya telah berada di Spanyol selama tujuh tahun. Mari kita lihat. Saya masih muda. Tidak terlalu muda lagi, tetapi saya masih memiliki beberapa tahun di depan saya," imbuhnya.

Selama membela Atletico Madrid, Oblak telah tampil dalam 298 pertandingan di semua ajang. Hebatnya, Oblak berhasil melakukan clean sheet sebanyak 157 kali dan kebobolan 209 gol.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini