Klasemen Liga Spanyol: Barcelona Buang Peluang Emas untuk Gusur Atletico Madrid

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 30 April 2021 05:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 30 46 2403183 klasemen-liga-spanyol-barcelona-buang-peluang-emas-untuk-gusur-atletico-madrid-9ojMPS61Ck.jpg Lionel Messi (Foto: Reuters)

KLASEMEN sementara Liga Spanyol 2020-2021 tidak berubah meski Barcelona telah memainkan pertandingan tundanya. Blaugrana -julukan Barcelona- membuang peluang emas untuk mengudeta Atletico Madrid dari posisi pertama.

Barcelona memiliki pertandingan tunda kontra Granada. Jika memenangkan pertandingan itu, Lionel Messi dkk akan memimpin klasemen sementara untuk pertama kalinya pada musim ini.

Lionel Messi vs Granada (Foto: Reuters)

Namun, saat menjamu Granada di Camp Nou, Jumat (30/4/2021), dini hari WIB, Barcelona ternyata gagal untuk meraih kemenangan. Granada bermain cukup baik dengan serangan balik mematikan.

Barcelona langsung mendominasi permainan sejak wasit memulai pertandingan. Lionel Messi dkk melancarkan serangan ke pertahanan Granada demi mendapatkan gol cepat.

Namun, tembakan tepat sasaran pertama Barcelona baru tercipta pada menit ke-19 melalui sepakan jarak jauh Antoine Griezmann. Upaya pemain asal Prancis itu pun tidak berbuah gol karena penyelamatan gemilang kiper Granada, Aaron Escandell.

BACA JUGA: Jadi Korban Comeback Granada, Barcelona Gagal Kudeta Atletico Madrid

Griezmann membayar kegagalannya dengan memberikan assist untuk gol Messi pada menit ke-23. Skor 1-0 untuk keunggulan Barcelona atas Granada bertahan hingga waktu turun minum tiba.

BACA JUGA: Ayah Lionel Messi Bertemu Presiden Barcelona, Begini Rinciannya

Barcelona diprediksi bisa menambah gol pada babak kedua berdasarkan performa mereka sebelumnya. Akan tetapi, Barcelona justru menderita pada 45 menit kedua karena serangan balik Granada.

Granada mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-63 melalui gol Darwin Machis. Keadaan memburuk bagi Barcelona karena sang Pelatih, Ronald Koeman, menerima kartu merah pada menit ke-67 akibat protes berlebihan.

Barcelona bahkan balik tertinggal 1-2 pada menit ke-79 usai Jorge Molina membobol gawang Marc-Andre ter Stegen. Barcelona berupaya menyamakan kedudukan, tetapi gagal sehingga kalah 1-2 di Camp Nou.

Lionel Messi vs Granada (Foto: Reuters)

Kekalahan membuat Barcelona tetap di posisi ketiga dengan koleksi 71 poin. Jumlah poin Blaugrana sama dengan Real Madrid di posisi kedua. Barcelona dan Real Madrid tertinggal dua poin Ateltico di posisi pertama.

Persaingan memperebutkan trofi Liga Spanyol musim ini pun memanas. Selain ketiga tim itu, Sevilla, yang menduduki posisi keempat dengan koleksi 70 poin, juga berpeluang untuk menjadi kampiun Liga Spanyol.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini