Ayah Lionel Messi Bertemu Presiden Barcelona, Begini Rinciannya

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 29 April 2021 11:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 29 46 2402704 ayah-lionel-messi-bertemu-presiden-barcelona-begini-rinciannya-Dz4xMdDWZj.jpg Lionel Messi. (Foto/Reuters)

BARCELONA Lionel Messi tampaknya sudah mengambil langkah untuk tetap bertahan di Barcelona. Pasalnya, sang ayah, Jorge yang juga agen Messi telah bertemu dengan Presiden Barcelona, Joan Laporta.

Messi sebelumnya sempat gusar dengan masa depannya di Barca. Pada musim panas lalu dia menyatakan ingin pindah dari Barcelona.

Foto/Reuters

Namun, sang megabintang tak bisa pindah karena masalah klausul pelepasan. Dalam kontraknya itu, Messi atau klub yang ingin meminangnya harus membayar mahar sebesar Rp12 triliun.

Baca juga: Lionel Messi Ditawar PSG, Ini Respons Pelatih Barcelona Ronald Koeman

Messi kesal dengan kebijakan Presiden Barcelona sebelumnya, Josep Bartomeu yang tak becus dalam mendatangkan pemain. Dampaknya, Barcelona minim gelar raihan trofi.

Baca juga: Bikin Lionel Messi Bahagia, Trofi Mengalir untuk Barcelona

Kontrak Messi sendiri akan berakhir pada Juni 2021 mendatang. Sejauh ini belum ada kabar ada perpanjangan kontrak pemain 32 tahun asal Argentina tersebut.

Kini laporan terbaru dari TV3, menyadur dari Marca, Kamis (29/4/2021) Jorge Messi telah bertemu dengan Presiden Barcelona, Joan Laporta. Meski bukan pertemuan resmi, keduanya membahas masalah masa depan sang penyerang.

Foto/Reuters

Menurut laporan, keduanya saling menunjukkan sikap positif selama pertemuan, dan ada tanda-tanda akan mencapai kesepakatan.

Laporta belum menawarkan perpanjangan kontrak kepada Messi. Ia lebih memilih menunggu rincian lebih lanjut dari Barcelona sebelum memberikan sodoran penawaran.

Messi kabarnya tak mengutamakan bukan finansial sebagai syarat bertahan di Camp Nou. Dia menginginkan raihan trofi daripada gaji yang besar.

Laporan juga menyebutkan bahwa gaji Messi akan dipotong 50 persen. Jika itu benar, Barcelona bisa menambah amunisi skuadnya dengan mendatangkan pemain top pada musim panas tahun ini.

Apa yang diinginkan Messi

Messi diperkirakan ingin bertahan di Barcelona selama dua tahun lagi. Hal itu dilakukannya agar dia bisa bermain di level teratas saat Piala Dunia 2022 tiba.

Foto/Reuters

Setelah itu, Messi ia ingin melanjutkan karirnya di MLS. Dia kemungkinan bergabung dengan Inter Miami, klub kepunyaan David Beckham.

Di MLS, Messi akan reuni reuni dengan Luis Suarez dan mewakili Barcelona sebagai duta besar mereka di Amerika Serikat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini