Olivier Giroud Pertimbangkan Langkah Tinggalkan Chelsea

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 28 April 2021 18:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 28 45 2402372 olivier-giroud-pertimbangkan-langkah-tinggalkan-chelsea-FExV6DkMRG.jpg Olivier Giroud. (Foto: Instagram/@giroud918)

LONDON – Striker Chelsea, Olivier Giroud, dikabarkan tengah mempertimbangkan langkah untuk hengkang ke klub baru pada musim panas mendatang. Kabar ini muncul lantaran Giroud sudah kesulitan mendapatkan peran besar dalam klub tersebut sejak kedatangan pelatih anyar.

Sebagaimana diwartakan Goal Internasional, Rabu (28/4/2021), Giroud diragukan memperbarui kontraknya di Chelsea usai tak bisa mendapatkan banyak jam bermain di Chelsea. Dia mengalami masa-masaa sulitnya itu usai kedatangan pelatih anyar, Thomas Tuchel.

Olivier Giroud

The Blues sejatinya dikabarkan bersedia untuk membuka diskusi tentang kesepakatan baru untuk pemain berusia 34 tahun itu. Tetapi, penawarannya dikabarkan hanya berdurasi jangka pendek.

BACA JUGA: 5 Pemain yang Tinggalkan Chelsea demi Selamatkan Karier, Nomor 1 Raja Blunder

Giroud pun akan dipaksa hanya menyetujui peran kecil dalam karier selanjutnya di Chelsea. Hal ini tak terlepas dari sulitnya Giroud mendapat kepercayaan dari Tuchel seperti saat ini.

BACA JUGA: Thibaut Courtois Yakin Real Madrid Merepotkan Chelsea di London

Sejak kursi kepelatihan diambil Tuchel, penyerang asal Prancis itu baru tampil di tiga pertandingan Liga Inggris 2020-2021. Dia sama sekali tak masuk ke starting XI Chelsea sejak kemenangan atas Sheffield United di Piala FA 2020-2021 pada Maret.

Kondisi ini membuat Giroud mempertimbangkan lagi untuk memperpanjang kontraknya di Chelsea. Padahal, kontraknya akan habis bersama The Blues -julukan Chelsea- pada akhir Juni 2021.

Alhasil, Giroud dikabarkan tengah melihat klub yang bisa menjadi pilihannya di masa depan. Sejauh ini dikabarkan sudah ada beberapa klub yang mulai melakukan kontak dengannya, tetapi Giroud belum memutuskan ke mana dia ingin pergi.

Rumor kepergian Giroud sendiri sejatinya sudah berembus kencang pada Januari 2020. Juventus hingga Inter Milan dikabarkan tertarik dengan sang pemain kala itu. Tetapi, Giroud akhirnya tetap bertahan di Chelsea.

Olivier Giroud

Jika akhirnya memilih pergi, Giroud dipastikan takkan kesulitan menemukan tim baru. Sebab, dia punya bakat yang sangat gemilang dalam dunia sepakbola.

Musim ini, meski belum terlalu banyak mendapatkan jam bermain, Giroud sudah mencetak 11 gol di semua kompetisi untuk Chelsea. Dia telah banyak mendapat pujian, termasuk dari sang mantan bos Chelsea, Frank Lampard, atas profesionalismenya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini