5 Pemain yang Tinggalkan Chelsea demi Selamatkan Karier, Nomor 1 Raja Blunder

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 28 April 2021 11:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 28 45 2402080 5-pemain-yang-tinggalkan-chelsea-demi-selamatkan-karier-nomor-1-raja-blunder-b88lkeLFn5.jpg Chelsea akan melepas sejumlah pemain pada musim panas 2021. (Foto: Twitter/@ChelseaFC)

SEJUMLAH pemain harus meninggalkan Chelsea demi menyelamatkan karier sepakbola mereka. Secara performa, sebenarnya pemain-pemain yang akan dibahas di bawah ini tak bisa dikatakan buruk.

Mereka terpental ke bangku cadangan atau dipinjamkan ke klub lain karena kalah bersaing dengan pemain-pemain bintang yang dimiliki Chelsea. Jadi, siapa saja pemain yang harus tinggalkan Chelsea demi selamatkan karier?

Berikut 5 pemain yang tinggalkan Chelsea demi selamatkan karier:

5. Michy Batshuayi

Michy Batshuayi

Nasib Batshuayi sama seperti Divock Origi di Liverpool. Musim ini, Batshuayi dipinjamkan Chelsea ke Crystal Palace. Sayangnya bersama Crystal Palace, Batshuayi tak tampil ganas.

Bagaimana tidak, dari 17 pertandingan Liga Inggris 2020-2021, Batshuayi hanya mengemas dua gol. Bisa dibilang, Batshuayi sebaiknya bukan hanya meninggalkan Chelsea, namun juga Liga Inggris.

4. Emerson Palmieri

Emerson Palmieri

Sebelum gabung Chelsea, Emerson Palmieri merupakan personel andalan AS Roma. Sayangnya ketika hengkang ke Chelsea, Emerson hanya menjadi ban serep Marcos Alonso.

BACA JUGA: Daftar Juara Liga Inggris Sepanjang Sejarah Kompetisi, Siapa Berjaya?

Kondisinya semakin parah ketika Chelsea mendaratkan Ben Chilwell pada musim panas 2020. Akibatnya, pemain berpaspor Italia ini baru mengemas 15 penampilan musim ini, yang mana mayoritas bangkit dari bangku cadangan.

3. Jorginho

Jorginho

Jorginho kalah bersaing dengan Mateo Kovavic dan N’Golo Kante, duo gelandang sentral andalan pelatih Chelsea, Thomas Tuchel. Jorginho baru dimainkan ketika salah satu dari Kovacic dan Kante berhalangan main.

2. Tammy Abraham

Tammy Abraham

Tammy Abraham hanya menjadi pilihan ketiga pelatih Tuchel, di bawah Timo Werner dan Olivier Giroud. Musim ini Tammy Abraham mendapatkan banyak kesempatan tampil ketika Chelsea masih ditangani Frank Lampard.

Semenjak Lampard dipecat pada 25 Januari 2021, Tammy Abraham tak lagi mendapatkan status penyerang inti. Karena itu, demi membuka jalannya kembali berseragam Timnas Inggris, Tammy Abraham berpotensi meninggalkan Stamford Bridge pada musim panas 2021.

1. Kepa Arrizabalaga

Kepa Arrizabalaga

Kepa Arrizabalaha berstatus kiper termahal di dunia saat ini. Status itu didapat ketika Kepa diboyong Chelsea dari Athletic Bilbao pada musim panas 2018 seharga 80 juta euro (Rp1,4 triliun).

Sayangnya, jumlah kebobolan Kepa lebih banyak ketimbang jumlah laga yang dijalani bersama Chelsea. Dari 106 laga bersama Chelsea, Kepa kemasukan 117 kali. Karena itu, tak heran, musim ini posisi Kepa sebagai penjaga gawang utama Chelsea digeser Edouard Mendy.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini