Thibaut Courtois Yakin Real Madrid Merepotkan Chelsea di London

Susanto, Jurnalis · Rabu 28 April 2021 15:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 28 261 2402279 thibaut-courtois-yakin-real-madrid-merepotkan-chelsea-di-london-9kYAUrpFqi.jpg Thibaut Courtois. (Foto/Reuters)

MADRID – Thibaut Courtois memberikan gerakan pada eks klubnya Chelsea. Dia meyakini, timnya, Real Madrid akan memberikan perlawanan lebih hebat pada leg kedua semifinal Liga Champions 2020-2021.

Pada leg pertama, eks kiper Chelsea tersebut tampil menegsankan saat Real Madrid menjamu Chelsea di Stadion Alfredo Di Stefano tersebut, Rabu (28/4/2021) dini hari WIB. Salah satunya dia mementahkan peluang emas Timo Werner.

Foto/Reuters

Namun, gawangnya kebobolan lewat aksi ciamik Christian Pulisic. Dia berhasil ditipu pemain asal Amerika Serikat tersebut.

Baca juga: Chelsea Hadapi Masalah Psikologis Usai Imbang Lawan Real Madrid

Beruntung Karim Benzema mencetak gol yang tak kalah cantik. Striker asal Prancis tersebut menyumbang gol melalui tendangan voli, membuat pertandingan berkesudahan 1-1.

Baca juga: Sulit Cetak Gol, Timo Werner Terkena Kutukan Istri Thiago Silva?

Atas hasil tersebut, Madrid wajib menang sekaligus waspada di leg kedua yang berlangsung di Stamford Bridge, Kamis (6/5/2021) mendatang. Pasalnya Chelsea sudah mengantongi keunggulan produktivitas gol tandang.

Hampir tiga tahun sejak meninggalkan Chelsea pada 2018, Courtois akhirnya akan kembali mengunjungi markas Chelsea. Kiper 28 tahun asal Belgia itu memprediksi pertandingan leg kedua bakal berlangsung ketat, bahkan terasa seperti atmosfer di final.

“Pertandingan leg kedua akan terasa seperti final. Agresi dan intensitas mereka lebih besar dari kami,” kata Courtois dikutip laman resmi Real Madrid, Rabu (28/4/2021).

Selama hampir empat musim bermarkas di Stamford Bridge, Courtois tentu punya banyak kenangan bersama Chelsea. Dia telah memenangkan empat gelar bergengsi di sana, yakni dua trofi Liga Inggris, dan masing-masing satu Piala Liga dan Piala FA.

Sepanjang pengalamannya bermain untuk Chelsea, Courtois yakin tim yang menguasai bola dan tampil menekan pada awal laga akan keluar sebagai pemenang. Dia berharap Real Madrid bisa mengambil inisiatif serangan sejak awal laga di Stamford Bridge.

“Kami ingin membuat permulaan seperti yang mereka lakukan (di leg pertama) dan menerapkan tekanan tinggi di leg kedua,” kata Courtois.

Foto/Reuters

Sementara itu, bek tengah Real Madrid Raphael Varane menilai Courtois akan memegang peranan kunci di Stamford Bridge. Bek 28 tahun asal Prancis itu menyebut Courtois telah membuktikannya dengan menahan gempuran pemain Chelsea.

“Dia (Courtois) membuat penyelamatan penting di awal pertandingan. Dia mengalami musim yang hebat, dan sangat penting bagi tim,” kata Varane.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini