Chelsea Hadapi Masalah Psikologis Usai Imbang Lawan Real Madrid

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Rabu 28 April 2021 12:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 28 261 2402094 chelsea-hadapi-masalah-psikologis-usai-imbang-lawan-real-madrid-3PFC4zyDF9.jpg Thomas Tuchel dan Jorginho. (Foto/Reuters)

MADRID – Pelatih legenda Arsenal, Arsene Wenger mengungkap Chelsea memilliki masalah setelah bermain imbang pada leg pertama semifinal Liga Champions 2020-2021, Rabu (28/4/2021) dini hari. Bermain di Stadion Alfredo De Stefano, laga berakhir seri 1-1.

Gol luar biasa Christian Pulisic membuat Chelsea unggul. Namun, gol akrobatik Karim Benzema dari jarak dekat memastikan tuam rumah gagal dipermalukan tim tamu.

Foto/Reuters

Chelsea akan menjamu Madrid pada leg kedua di Stamford Bridge pekan depan. Wenger meyakini Thomas Tuchel membutuhkan setiap pemain yang kuat secara mental agar tim asal London tersebut bisa melaju ke partai puncak.

Baca juga: Sulit Cetak Gol, Timo Werner Terkena Kutukan Istri Thiago Silva?

“Yang menarik di Liga Champions adalah Anda selalu memiliki masalah psikologis yang harus diselesaikan di pertandingan kedua,” kata Wenger kepada beIN Sports mengutip Metro.

Baca juga:Cetak Gol Akrobatik ke Gawang Chelsea, Karim Benzema Difavoritkan Raih Ballon dOr

“Jika Anda adalah manajer Chelsea sekarang, Anda pulang malam ini dan Anda harus meyakinkan para pemain Anda untuk memainkan strategi berbeda di laga kedua.”

“Jadi saya katakan, apakah Anda akan mencoba untuk mendapatkan 0-0 atau akankah Anda mencoba memenangkan pertandingan,” lanjut dia.

Menurut Wenger, jika dirinya pelatih Chelsea saat ini, dia akan membuat timnya tak bermain bertahan. Dia memilih menyerang demi memenangkan pertandingan.

“Saya akan mencoba memenangkan pertandingan. Karena Madrid berada dalam situasi yang berbeda secara psikologis,” ungkapnya.

Foto/Reuters

“Anda selalu dalam kesulitan ketika cara bersikap tidak jelas. Karena ketidakjelasan membuat pikiran pemain tidak fokus.

"Bagi Madrid, mereka memiliki satu keunggulan, mereka jelas, mereka tahu apa yang harus dilakukan di leg kedua," pungkas Wenger yang tak pernah membawa Arsenal menjuarai Liga Champions.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini