Zidane Masih Ingin Real Madrid Tampil di Liga Champions 2021-2022

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 27 April 2021 15:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 27 261 2401575 zidane-masih-ingin-real-madrid-tampil-di-liga-champions-2021-2022-9J8zZU1SBz.JPG Real Madrid (Foto: Reuters)

MADRID – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, tak ingin berbicara lebih banyak tentang polemik Liga Super Eropa. Apalagi, persoalan tersebut akan berujung pada pencoretan nama Madrid dari ajang Liga Champions musim depan.

Seperti diketahui, Madrid sedang menghadapi situasi pelik terkait keinginan mereka ikut dalam Liga Super Eropa. Sebab, UEFA telah memberi ancaman kepada para peserta Liga Super Eropa untuk mencoret mereka dari ajang Liga Champions musim depan.

Zinedine Zidane

Sejauh ini, Madrid memang belum bisa pergi dari Liga Super Eropa, karena mereka termasuk dari salah satu klub pendiri. Terlebih lagi, sang presiden yakni Florentino Perez merupakan pemimpin dari ajang eksklusif tersebut.

Baca juga 4 Pemain Ini Jalani Reuni di Laga Real Madrid vs Chelsea

Zidane yang merupakan pelatih klub juga tak bisa berbuat apa-apa. Tetapi, ia merasa kesal jika pada akhirnya Madrid harus tercoret dari Liga Champions musim depan karena keikutsertaan mereka di Liga Super Eropa.

Baca juga Rekor Pertemuan Real Madrid vs Chelsea, Los Blancos Dihantui Hasil Buruk

Pelatih berpaspor Prancis itu menegaskan bahwa ia ingin Madrid bisa tetap tampil di Liga Champions musim depan. Sedangkan soal Liga Super Eropa, Zidane memutuskan untuk tidak berbicara lebih lanjut.

Ia lebih memilih untuk fokus pada laga terdekat, di mana Madrid akan bertemu dengan Chelsea di leg pertama semifinal Liga Champions 2020-2021. Laga tersebut akan berlangsung di Estadio Alfredo Di Stefano, Rabu 28 April 2021 dini hari WIB.

“Sangatlah tidak masuk akal untuk berpikir bahwa kami tidak akan tampil di Liga Champions tahun depan. Sudah cukup dimengerti dengan pernyataan ini,” ungkap Zidane, mengutip dari laman resmi Madrid, Selasa (27/4/2021).

Telah begitu banyak perdebatan mengenai masalah ini, tapi kami harus hanya memikirkan laga besok,” tambah pelatih berusia 48 tahun tersebut.

Real Madrid

“Yang lainnya, karena berada di luar kontrol kami, itu akan tetap menjadi pembicaraan hangat. Yang kami inginkan adalah menyaksikan Real Madrid di Liga Champions tahun depan,” sambungnya.

Sebelum ini, Madrid sejatinya nyaris batal tampil di semifinal Liga Champions musim ini. Namun, dengan berbagai pertimbangan, UEFA akhirnya tetap mengizinkan Madrid untuk berlaga. Akan tetapi, UEFA belum membuat keputusan final dan menunda kasus ini hingga berakhirnya musim 2020-2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini