Real Madrid Dicoret dari Liga Champions 2021-2022, Zidane: Itu Konyol

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 27 April 2021 13:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 27 261 2401510 real-madrid-dicoret-dari-liga-champions-2021-2022-zidane-itu-konyol-W42paKCH46.jpg Real Madrid terancam dicoret dari Liga Champions 2021-2022. (Foto: REUTERS/Jon Nazca)

MADRID – Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane, mengomentari kabar yang mengatakan timnya dicoret dari kontestan Liga Champions 2021-2022 karena ambil bagian di Liga Super Eropa. Zizou –sapaan akrab Zidane– menilai hal yang konyol Real Madrid dicoret dari Liga Champions 2021-2022, mengingat Los Blancos belum melakukan hal apa pun.

“Hal yang konyol berpikir kami takkan tampil di Liga Champions musim depan. Banyak omongan di luar sana. Namun, tak baik banyak bicara. Ada baiknya kami fokus kepada pertandingan saja,” kata Zidane mengutip dari Marca, Selasa (26/4/2021).

Real Madrid

Selain lolos ke semifinal Liga Champions 2020-2021, Los Blancos sudah dipastikan melaju ke kompetisi yang sama musim depan. Namun, status Real Madrid di Liga Champions 2021-2022 bisa saja dicoret UEFA karena keikutsertaan mereka di Liga Super Eropa.

Sekadar informasi, presiden UEFA Aleksander Ceferin mengutuk keras klub-klub yang belum mundur dari Liga Super Eropa. Pria asal Slovenia itu tak segan mencoret klub-klub yang ambil bagian di Liga Super Eropa dari seluruh kompetisi garapan UEFA.

Sejauh ini, tersisa tiga klub yang belum mundur dari Liga Super Eropa. Mereka ialah Real Madrid, Juventus dan Barcelona.

BACA JUGA: 5 Alasan Real Madrid Akan Kesulitan Hadapi Chelsea di Leg I Semifinal Liga Champions

“Sangat jelas bahwa klub harus memutuskan, apakah mereka (klub yang belum mundur dari Liga Super Eropa) bermain di Liga Super Eropa atau Liga Champions. Jika mereka mengatakan kami adalah Liga Super, maka mereka takkan bermain di Liga Champions. Nantinya, mereka bisa bermain di kompetisi mereka sendiri,” kata Ceferin saat diwawancara AP, Okezone mengutip dari Marca.

Jika benar Real Madrid dicoret dari Liga Champions, jelas sangat disayangkan. Sebab, Real Madrid tercatat sebagai klub tersukses di Liga Champions dengan koleksi 13 trofi.

Juventus

(Juventus juga belum mundur dari Liga Super Eropa)

Selain Real Madrid, nasib Juventus juga berada di ujung tanduk. Federasi Sepakbola Italia (FIGC) mengeluarkan ultimatum kepada Juventus.

Andai sampai 21 Juni 2021 Juventus belum mundur dari Liga Super Eropa, klub yang bermarkas di Stadion Allianz itu takkan diizinkan turun di seluruh kompetisi garapan FIGC, termasuk Liga Italia.

“Mereka yang merasa harus berpartisipasi dalam kompetisi yang tidak diizinkan FIGC, FIFA dan UEFA akan kehilangan afiliasi mereka. Aturan ini berlaku untuk lisensi nasional,” kata Gravina mengutip dari Marca, Selasa (27/4/2021).

“Jelas, jika hingga 21 Juni sebuah tim ingin tampil di kompetisi yang bersifat pribadi (Liga Super Eropa), mereka takkan diizinkan tampil di kompetisi kami,” tutup Gravina.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini