Real Madrid Melempem saat Hadapi Real Betis karena Kelelahan

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 26 April 2021 17:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 26 46 2401020 real-madrid-melempem-saat-hadapi-real-betis-karena-kelelahan-P5Tm8AcdKq.jpg Real Madrid vs Real Betis (Foto: Reuters)

MADRID – Legenda Real Madrid, Jorge Valdano, memberikan analisis terkait kegagalan mantan klubnya tersebut memetik hasil maksimal kala menghadapi Real Betis dalam lanjutan Liga Spanyol musim 2020-2021. Valdano menilai melempemnya Madrid di laga itu lantaran mengalami kelelahan.

Sebagaimana diketahui, Madrid memang harus meraih hasil kurang maksimal saat menghadapi Betis. Ya, dalam pertandingan yang dimainkan di Estadio Alfredo di Stefano tersebut, Madrid hanya puas bermain imbang 0-0.

Real Madrid vs Real Betis

Madrid sebenarnya sangat mendominasi jalannya pertandingan melawan Betis. Bahkan Madrid beberapa kali berhasil menebar ancaman ke lini pertahanan Betis melalui serangan yang dimotori oleh Karim Benzema.

Akan tetapi sejumlah peluang emas yang didapatkan oleh Madrid dalam pertandingan tersebut gagal berujung, karena buruknya penyelesaian akhir. Hingga pertandingan melawan Betis berakhir pun, Madrid tetap gagal mencetak gol.

Baca Juga: Pilih Liga Super Eropa, UEFA: Kami Coret Real Madrid, Juventus dan Barcelona dari Liga Champions

Gara-gara hasil tersebut, membuat Madrid pun gagal memanfaatkan peluang untuk bisa memuncaki klasemen sementara Liga Spanyol 2020-2021. Kini skuad Los Blancos –julukan Madrid– menempati posisi kedua dengan koleksi 71 poin atau terpaut dua angka dari rival sekotanya, Atletico Madrid.

Hasil pertandingan Madrid melawan Betis pun lantas dikomentari oleh Valdano. Pria berkebangsaan Argentina tersebut pun mengatakan bahwa Madrid gagal memetik kemenangan saat melawan Betis karena mengalami kelelahan.

Valdano pun menganalisa bahwa dalam pertandingan tersebut, terlihat jelas bahwa para pemain Madrid sedikit kehilangan gairah. Valdano tidak heran dengan sikap yang ditampilkan para pemain Madrid, mengingat mereka harus melewati tujuh pertandingan sepanjang April ini.

“Kemarin Real Madrid kurang bugar, mereka kekurangan percikan. Ini masalah fisik. Mereka menunjukkan beberapa tanda-tanda kelelahan yang nyata,” jelas Valdano, sebagaimana dirangkum dari AS, Senin (26/4/2021).

Real Madrid vs Real Betis

Selain itu, Valdano juga memberikan pandangan soal pertandingan Madrid berikut melawan Chelsea di babak semifinal Liga Champions 2020-2021. Ya,Valdano memprediksi bahwa Madrid bakal sangat bergantung pada Eden Hazard dalam pertandingan tersebut.

Baca Juga: UEFA Siap Coret Real Madrid, Barcelona dan Juventus dari Liga Champions 2021-2022

“Madrid adalah unggulan melawan Chelsea, walaupun kurang dari Liverpool. Chelsea sulit kebobolan gol sejak kedatangan (Thomas) Tuchel. Sepertinya (Zinedine) Zidane akan bisa bergantung kepada Hazard selama 15-20 menit ketika menghadapi Chelsea nantinya,” tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini