Dipecat Tottenham Hotspur, Jose Mourinho Dilirik Valencia

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 22 April 2021 23:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 22 51 2399304 dipecat-tottenham-hotspur-jose-mourinho-dilirik-valencia-F63pGFg8Cm.jpg Jose Mourinho. (Foto: Tottenham Hotspur)

MASA depan Jose Mourinho kini tengah ramai diperbincangkan. Sebab usai dipecat Tottenham Hotspur, Mourinho belum mendapat pekerjaan baru. Kini, Mourinho pun tengah santer dikaitkan dengan salah satu klub Spanyol, yakni Valencia.

Sebagaimana diwartakan Sportsmole, Kamis (22/4/2021), Valencia dilaporkan mengincar Jose Mourinho sebagai manajer berikutnya. Valencia ingin mengganti Javi Gracia usai gagal membawa tim menuai hasil fantastis.

Jose Mourinho

Musim ini, Valencia hanya bisa meraih 35 poin dari 32 pertandingan di Liga Spanyol 2020-2021. Alhasil, Valencia kini hanya duduk di posisi ke-14 di klasemen sementara.

BACA JUGA: Bahagianya Ryan Mason Bawa Tottenham Menang Dramatis atas Southampton

Demi mendapatkan Mourinho sebagai manajer berikutnya, pemilik Valencia, Peter Lim, sudah ambil tindakan. Dia telah melakukan kontak dengan agen Mourinho, Jorge Mendes.

BACA JUGA: Jose Mourinho Dipecat, Son Heung-min Sampaikan Permintaan Maaf

Tetapi, untuk mendapatkan jasa Mourinho, Valencia tentu saja harus menghadapi banyak pesaing. Sebab sebelum nama Valencia berembus, sejumlah klub sudah dikaitkan dengan pelatih asal Portugal itu.

Salah satunya ada Celtic. Mourinho dilirik untuk menggantikan Neil Lennon. Tetapi, Celtic diragukan bisa mendapatkan jasa Mourinho dikabarkan bersiap untuk terbang ke Spanyol untuk mengadakan pembicaraan dengan klub di Liga Spanyol.

Mengingat persaingan ketat ini, Valencia pun menyediakan cadangan jika akhirnya gagal mendapatkan Mourinho. Target mereka adalah pelatih Granada, yakni Diego Martinez.

Jose Mourinho

Mourinho sendiri diketahui dipecat dari Tottenham pada Senin 19 April 2021. Dia dipecat setelah hanya memenangkan satu dari enam pertandingan terakhirnya.

Kini posisi Mourinho digantikan oleh Ryan Mason. Di bawah asuhannya, Spurs meraih kemenangan dalam pertandingan kontra Southampton dengan skor 2-1.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini