Usai Antar Barcelona Juara Copa del Rey, Koeman Fokus Buru Trofi Liga Spanyol

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 22 April 2021 15:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 22 46 2399085 usai-antar-barcelona-juara-copa-del-rey-koeman-fokus-buru-trofi-liga-spanyol-x8yG7WzHQE.jpg Ronald Koeman (tengah). (Foto: Instagram/@ronaldkoeman)

BARCELONA – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, ogah cepat puas dengan kesuksesan timnya menyegel gelar juara Copa del Rey 2020-2021. Kini, dia pun berburu gelar juara Liga Spanyol 2020-2021 demi mempermanis pencapaiannya di musim ini bersama Barcelona.

Sebagaimana diketahui, Barcelona memang baru saja berhasil menyegel gelar juara Copa del Rey beberapa hari lalu. Tepatnya, gelar juara itu didapat usai Barcelona mengalahkan Athletic Bilbao di partai final dengan skor 4-0.

Para pemain Barcelona

Kesuksesan ini tentu saja disambut gembira oleh seluruh pihak di Barcelona. Sebab, klub asal Catalunya itu sendiri diketahui sudah cukup lama tak angkat trofi. Tepatnya di sepanjang musim 2019-2020, Lionel Messi dan kawan-kawan gagal mendapatkan satu pun gelar juara.

Meski kini sudah menghentikan puasa gelar juara, Koeman tak mau cepat berpuas diri. Dia kini membidik gelar juara lainnya yang masih menyisakan peluang besar untuk bisa diraih Barcelona, yakni di pentas Liga Spanyol.

BACA JUGA: Sergio Aguero Gabung Barcelona, Bagaimana dengan Erling Haaland dan Lautaro Martinez?

Di ajang tersebut, Barcelona diketahui masih menempati posisi keempat dengan koleksi poin 65 angka. Barcelona terpaut lima poin dari Real Madrid yang memuncaki klasemen sementara dan terpaut dua pertandingan.

BACA JUGA: 5 Pemain yang Kariernya Dirusak Barcelona, Nomor 2 Alami Cedera Panjang

Koeman pun begitu yakin bisa membawa Barcelona menunju kesuksesan di Liga Spanyol musim ini. Demi mewujudkan hal itu, dia siap berjuang keras meracik skuadnya agar menampilkan kinerja optimal di setiap laga tersisa.

Hal itu turut akan ditunjukkan dalam pertemuan Barcelona melawan Getafe dalam pekan ke-31 Liga Spanyol 2020-2021. Laga itu akan digelar di Stadion Camp Nou pada Jumat 23 April 2021 dini hari WIB.

“Ketika Anda adalah pemain Barcelona, Anda selalu menginginkan lebih. Memenangkan Copa del Rey dapat memberi kami sedikit ketenangan pikiran,” ujar Koeman, sebagaimana dikutip dari Barca Blaugranes, Kamis (22/4/2021).

Para pemain Barcelona

“Tetapi, itu tidak berarti mengurangi pekerjaan kami. Kami ingin berjuang untuk memenangkan Liga Spanyol, tetapi itu tidak akan mudah,” lanjutnya.

“Tekanan selalu ada di Barcelona. Kami harus bermain bagus, menang, terus berjuang. Kami menempuh perjalanan yang cukup jauh, tetapi kami telah pulih dan sekarang saatnya untuk terus berjuang. Kami harus menunjukkan bahwa kami bisa memenangkan liga,” tukas Koeman.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini