5 Pemain yang Kariernya Dirusak Barcelona, Nomor 2 Alami Cedera Panjang

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 22 April 2021 11:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 22 46 2398888 5-pemain-yang-kariernya-dirusak-barcelona-nomor-2-alami-cedera-panjang-KMmLpwlnRp.jpg Coutinho gagal total bersama Barcelona. (Foto: Twitter/@FCBarcelona)

SEJUMLAH pemain kariernya dirusak Barcelona. Dibilang begitu karena karier sejumlah pesepakbola langsung menurun drastis semenjak berseragam Barcelona.

Ironisnya ketika meninggalkan Barcelona, karier si pemain juga masih jeblok. Padahal sebelum gabung Barcelona, pemain-pemain ini mempunyai karier yang gemilang. Lantas, siapa saja pemain yang kariernya dirusak Barcelona?

Berikut 5 pemain yang kariernya dirusak Barcelona:

5. Alex Song

Alex Song

Alex Song bersinar bersama Arsenal dalam kurun 2007-2012. Tak hanya jago merebut bola, gelandang berpaspor Kamerun ini juga terkenal piawai menyuplai bola ke lini depan The Gunners –julukan Arsenal.

Performa apik itu membuat Song dibeli Barcelona pada musim panas 2012. Awalnya, Song diprediksi akan memberi persaingan ketat terhadap gelandang bertahan Barcelona, Sergio Busquets.

Namun ternyata, Song gagal bersinar bersama Barcelona. Dalam kurun 2012-2016, Song hanya tampil di 65 pertandingan dengan raihan satu gol dan dua assist bagi Barcelona. Setelah sempat dipinjamkan ke West Ham United, Song dilepas secara gratis ke Rubin Kazan pada bursa transfer musim panas 2016.

Song sempat berstatus tanpa klub setelah kontraknya diputus klub asal Swiss, Sion, pada Maret 2020. Kontrak Song diputus karena menolak dipotong gaji di tengah pandemi virus corona. Saat ini, ia membela Arta/Solar7, salah satu kontesan Liga Djibouti (salah satu negara di Afrika).

4. Alexander Hleb

Hleb

Alexander Hleb merupakan pemain andalan Arsenal dari 2005-2008. Performa apiknya membuat gelandang Belarusia ini diboyong Barcelona pada musim panas 2008.

Saat itu, Hleb datang bersama rombongan pemain anyar yang berperan besar dalam kesuksesan Barcelona meraih enam gelar sepanjang 2009. Sebut saja Dani Alves dan Gerard Pique.

Namun, Hleb ternyata kalah saing dengan Xavi Hernandez dan Andres Iniesta, sehingga harus lebih banyak duduk di bangku cadangan. Selama empat musim membela Barcelona, Hleb hanya mencetak 36 penampilan dengan koleksi tiga assist.

BACA JUGA: Klasemen Liga Spanyol: Real Madrid Kudeta Atletico, Sevilla Gusur Barcelona

Pada musim panas 2012, Hleb dilepas secara gratis ke KS Samara. Singkat kata, Hleb memutuskan pensiun pada Maret 2020 bersama klub lokal Belarusia, Isloch.

3. Malcom

Malcom

Malcom sempat disebut-sebut sebagai The Next Neymar. Karena itu, manajemen Barcelona berani mengeluarkan 40 juta euro untuk memboyong Malcom dari Bordeaux pada musim panas 2018.

Namun, Malcom bermain jauh di bawah standar. Alhasil, ia lebih banyak duduk di bangku cadangan. Di sepanjang musim 2018-2019, Malcom hanya turun 24 pertandingan dengan raihan empat gol dan dua assist. Saat ini, karier Malcom terjebak di Rusia dengan membela Zenit st Peterburg.

2. Philippe Coutinho

Philippe Coutinho

Barcelona mengeluarkan 135 juta euro (Rp2,36 triliun) untuk mendatangkan Coutinho dari Liverpool pada Januari 2018. Coutinho diharapkan mampu menggantikan peran Andres Iniesta yang kala itu sudah tergerus usia.

Namun, Coutinho gagal memenuhi ekspektasi. Akibatnya di musim 2019-2020, ia dipinjamkan Barcelona ke Bayern Munich. Dibawa pulang Ronald Koeman pada musim panas 2020, Coutinho justru sering mengalami cedera musim ini.

Selama berseragam Barcelona, Coutinho baru mengemas 23 gol dan 14 assist dari 90 pertandingan. Bahkan kabarnya, Barcelona akan menjual Coutinho pada musim panas 2021.

1. Arda Turan

Arda Turan

Di masa jayanya, Arda Turan merupakan kunci sukses Atletico Madrid memenangkan trofi Liga Spanyol 2013-2014. Tidak sampai di situ, gelandang yang identik dengan brewoknya itu juga membawa Atletico Madrid lolos ke final Liga Champions 2013-2014, meski akhirnya kalah 1-4 dari Real Madrid di partai puncak.

Permainan impresif yang dibuat bersama Atletico Madrid membuat Barcelona mendaratkan Arda Turan pada musim panas 2015. Namun, gaya permainan Arda Turan tidak cocok dengan Barcelona.

Selama tiga musim merumput di Barcelona, Adra Turan hanya mengemas 55 penampilan! Saat ini Turan hanya membela tim lokal Turki, Galatasaray.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini