Jamu Real Madrid, Cadiz Bakal Kenakan Kaus Anti Liga Super Eropa

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 21 April 2021 15:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 21 46 2398450 jamu-real-madrid-cadiz-bakal-kenakan-kaus-anti-liga-super-eropa-0BpmvhgA2K.jpg Cadiz (Foto: Reuters)

CADIZCadiz akan menjamu Real Madrid pada laga pekan ke-32 Liga Spanyol 2020-2021. Akan tetapi, Cadiz memaknai laga ini dengan lebih spesial karena mereka akan menyelipkan pesan untuk menentang Liga Super Eropa.

Seperti diketahui, Madrid menjadi salah satu klub yang ikut serta dalam mencetuskan ajang Liga Super Eropa. Tidak sendiri, klub berjuluk Los Blancos itu bergabung dengan 11 klub lainnya untuk menjalankan kompetisi tersebut.

Cadiz vs Real Madrid

Akan tetapi, keinginan Madrid dan 11 klub lainnya langsung mendapat pertentangan. Bahkan Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) telah mengecam ajang tersebut hingga bertekad mengeluarkan 11 klub tersebut keluar dari kompetisi Eropa.

Baca juga Cristiano Ronaldo Diajak Andrea Agnelli Bahas Liga Super Eropa, Apa Hasilnya?

Berkat ancaman tersebut, enam klub Liga Inggris akhirnya memilih mundur dari Liga Super Eropa. Kini, ada enam klub yang masih tersisa, dan banyak pihak yang masih tidak setuju dengan adanya ajang tersebut.

Baca juga Liga Super Eropa Sisakan Dua Tim, Netizen: Real Madrid vs Juventus Live Setiap Selasa

Salah satunya adalah klub asal Spanyol, Cadiz. Mereka bahkan siap meniru aksi klub Inggris, Leeds United yang memakai kaus anti Liga Super Eropa sebelum pertandingan saat melawan Liverpool pada awal pekan ini.

Cadiz pun akan melakukan hal sama ketika mereka akan menjamu Madrid di Estadio Ramon de Carranza. Pertandingan tersebut akan berlangsung pada Kamis 22 April 2021 dini hari WIB.

Sama seperti Leeds United, Cadiz akan mengenakan kaus bertuliskan “Liga Super? Sepakbola adalah milik semua orang,” bunya pesan yang akan ada di kaus Cadiz. Kaus tersebut akan mereka kenakan sebelum pertandingan kontra Madrid dimulai.

Akan tetapi, Leeds tidak sendiri. Klub Liga Spanyol lainnya yakni Osasuna dan Valencia juga akan mengenakan kaus yang sama untuk menentang Liga Super Eropa.

Real Madrid vs Cadiz

Kedua tim tersebut akan saling bertemu di Stadion El Sadar, Kamis 22 April 2021 dini hari WIB. Mereka ingin menunjukkan solidaritas dengan klub non-Liga Super Eropa bahwa mereka tidak setuju dengan ajang eksklusif tersebut.

Selain Madrid, dua klub raksasa Liga Spanyol akan ikutserta dalam Liga Super Eropa. Kedua tim tersebut adalah Barcelona dan Atletico Madrid.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini