Cristiano Ronaldo Diajak Andrea Agnelli Bahas Liga Super Eropa, Apa Hasilnya?

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 21 April 2021 14:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 21 51 2398403 cristiano-ronaldo-diajak-andrea-agnelli-bahas-liga-super-eropa-apa-hasilnya-zKqWizIMSS.jpg Wakil presiden Liga Eropa, Andrea Agnelli. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

TURIN – Presiden Juventus, Andrea Agnelli, mengajak orang-orang penting di timnya untuk membicarakan proyek Liga Super Eropa. Tidak hanya petinggi klub, Andrea Agnelli juga mengajak berdiskusi pelatih Andrea Pirlo dan pemain bintang Juventus, Cristiano Ronaldo.

Tidak mengherankan Andrea Agnelli mengajak elemen Juventus berdiskusi soal Liga Super Eropa. Sebab, Andrea Agnelli berstatus sebagai wakil presiden Liga Super Eropa, bersanding dengan Joel Glazer (Manchester United).

Cristiano Ronaldo

(Cristiano Ronaldo bersama Andrea Agnelli)

“Pagi ini, Agnelli menjelaskan kepada kami tentang proyek Liga Super Eropa. Tetapi, ia tidak menjelaskan secara detail. Ia memberi tahu kami apa yang paling penting saat ini,” kata Pirlo mengutip dari Mirror, Rabu (21/4/2021).

“Agnelli selalu dekat dengan seluruh anggota tim. Saya selalu berbicara dengannya setiap pertandingan. Satu hal yang pasti, para pemain harus tenang meski ada proyek ini. Sebab, sepakbola akan terus berjalan,” lanjut Pirlo.

Lantas, apa hasil dari pembicaraan tersebut? Sayangnya, tak ada yang dihasilkan. Sebab, pada akhirnya Liga Super Eropa resmi ditangguhkan pada Rabu (21/4/2021) pagi WIB.

BACA JUGA:Liga Super Eropa Sisakan Dua Tim, Netizen: Real Madrid vs Juventus Live Setiap Selasa

Keputusan penangguhan diambil karena peserta Liga Super Eropa berkurang drastis. Awalnya, ada 12 klub yang berstatus sebagai pendiri dan ambil bagian di Liga Super Eropa. Mereka ialah AC Milan, Arsenal, Atletico Madrid, Chelsea, Barcelona, Inter Milan, Juventus, Liverpool, Manchester City, Manchester United, Real Madrid dan Tottenham Hotspur.

Namun, ultimatum langsung dilancarkan Federasi Sepakbola Eropa (UEFA). UEFA mengatakan akan mencoret klub-klub yang tampil di Liga Super Eropa dari keikutsertaan di seluruh kompetisi garapan UEFA.

Juventus

(Juventus belum mundur dari Liga Super Eropa)

Ultimatum yang dikeluarkan UEFA pun manjur. Sebanyak 10 dari 12 klub yang sebelumnya ambil bagian di Liga Super Eropa, memutuskan mundur.

Tercatat, hanya Real Madrid dan Juventus, dua klub yang belum menyatakan mundur dari Liga Super Eropa. Akankah dua klub di atas benar-benar mendapatkan hukuman dari UEFA?

Dihukumnya atau tidak Real Madrid dan Juventus, akan diumumkan pada Jumat 23 April 2021. Di tanggal tersebut, UEFA akan menggelar kongres luar biasa.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini