Liga Super Eropa Sisakan Dua Tim, Netizen: Real Madrid vs Juventus Live Setiap Selasa

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 21 April 2021 13:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 21 51 2398345 liga-super-eropa-sisakan-dua-tim-netizen-real-madrid-vs-juventus-live-setiap-selasa-aKB5ZYrvxt.jpg Candaan netizen, Laga Real Madrid vs Juventus tersaji di ajang Liga Super Eropa tiap Selasa. (Foto: Laman resmi Real Madrid)

LIGA Super Eropa resmi ditangguhkan atau ditunda pada Rabu (21/4/2021) pagi WIB. Keputusan penangguhan diambil karena peserta Liga Super Eropa berkurang drastis.

Awalnya, ada 12 klub yang berstatus sebagai pendiri dan ambil bagian di Liga Super Eropa. Mereka ialah AC Milan, Arsenal, Atletico Madrid, Chelsea, Barcelona, Inter Milan, Juventus, Liverpool, Manchester City, Manchester United, Real Madrid dan Tottenham Hotspur.

Manchester City

(Man City jadi tim pertama yang mundur dari Liga Super Eropa)

Namun, ultimatum langsung dilancarkan Federasi Sepakbola Eropa (UEFA). UEFA mengatakan akan mencoret klub-klub yang tampil di Liga Super Eropa dari keikutsertaan di seluruh kompetisi garapan UEFA.

Ultimatum itu nyatanya manjur. Enam klub Inggris yakni Manchester United, Manchester City, Liverpool, Arsenal, Chelsea dan Tottenham Hotspur memilih mundur dari Liga Super Eropa.

Kemudian, dua klub Italia yakni Inter Milan dan AC Milan juga mengambil langkah serupa. Selanjutnya menurut Bleacher Report Football, Atletico Madrid dan Barcelona juga mengumumkan mundur, meski belum dirilis secara resmi.

BACA JUGA: UEFA Berani Coret Real Madrid, Klub Tersukses dalam Sejarah Liga Champions

“Kami sedang mempertimbangkan kembali langkah-langkah yang tepat untuk membentuk kembali proyek ini. Kami mengusulkan kompetisi baru, karena kompetisi saat ini tidak berfungsi. Klub Liga Inggris terpaksa pergi karena tekanan dari luar,” tulis pernyataan resmi Liga Super Eropa.

Karena itu, otomatis peserta Liga Super Eropa tinggal dua tim yakni Real Madrid dan Juventus. Tak heran Juventus dan Real Madrid belum menyatakan mundur seperti 10 klub lainnya.

Real Madrid

Sebab, Florentino Perez yang berstatus presiden Liga Super Eropa merupakan presiden Real Madrid. Sementara Andrea Agnelli yang merupakan wakil presiden Liga Eropa adalah presiden Juventus saat ini.

Netizen pun berkelakar bahwa laga Real Madrid vs Juventus akan digelar tiap Selasa di ajang Liga Super Eropa. Akun @RorySmith yang diketahui sebagai jurnalis New York Times menulis tweet di atas setelah membaca artikel di kantor berita Italia, ANSA, bahwa Juventus belum berpikiran untuk mundur dari Liga Super Eropa.

“Real Madrid vs Juventus, hadir untuk Anda secara langsung setiap hari selasa,” tulis akun @RorySmith.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini