UEFA Berani Coret Real Madrid, Klub Tersukses dalam Sejarah Liga Champions

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 21 April 2021 13:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 21 261 2398340 uefa-berani-coret-real-madrid-klub-tersukses-dalam-sejarah-liga-champions-6NFQdsw1LP.jpg Real Madrid saat menjuarai Liga Champions 2017-2018. (Foto: REUTERS/Susana Vera)

JOSEP Pedrerol yang merupakan salah satu jurnalis Spanyol mengatakan bahwa UEFA akan mempersulit Real Madrid di Liga Champions. “UEFA akan mempersulit Real Madrid di Liga Champions,” kata Josep Pedrerol, mengutip dari Twitter @MadridXtra.

Hanya saja, tidak diketahui secara pasti, mempersulit apa yang dimaksud Josep Pedrerol. Jika dianalisis, ada dua hal mempersulit yang mungkin dimaksud Pedrerol.

Real Madrid

(Real Madrid belum mundur dari Liga Super Eropa)

Pertama adalah, UEFA takkan rela membiarkan Real Madrid menjadi juara Liga Champions 2020-2021. Sekadar informasi, Real Madrid sudah lolos ke semifinal Liga Champions bersama Paris Saint-Germain (PSG), Manchester City dan Chelsea.

Kemungkinan kedua adalah, UEFA takkan mengizinkan Real Madrid kembali ke pangkuan mereka, termasuk tampil di Liga Champions. Sekadar informasi, hingga kini Los Blancos –julukan Real Madrid– belum menarik diri dari Liga Super Eropa, kompetisi yang diharamkan UEFA.

Bersama Juventus, Real Madrid menjadi dua tim yang belum mundur dari Liga Super Eropa. Tak heran Juventus dan Real Madrid belum menyatakan mundur seperti 10 klub lainnya.

BACA JUGA: UEFA Persulit Real Madrid di Liga Champions, Pertanda Dicoret?

Sebab, Florentino Perez yang berstatus presiden Liga Super Eropa merupakan presiden Real Madrid. Sementara Andrea Agnelli yang merupakan wakil presiden Liga Eropa adalah presiden Juventus saat ini.

Sekarang yang jadi pertanyaan, tegakah UEFA mencoret Real Madrid dari Liga Champions? Sekadar informasi, Los Blancos –julukan Real Madrid– merupakan klub tersukses dalam sejarah Liga Champions.

Real Madrid

Real Madrid telah memenangkan 13 trofi. Los Blancos unggul enam trofi dari AC Milan yang menempati posisi dua pengoleksi gelar terbanyak. Karena itu, sangat disayangkan jika kita tak bisa lagi melihat aksi Real Madrid di kompetisi antarklub Benua Biru.

Namun, daripada berandai-andai, menarik menunggu hasil rapat luar biasa UEFA pada Jumat 23 April 2021. Di tanggal tersebut, UEFA akan mengumumkan nasib klub-klub yang belum keluar dari Liga Super Eropa.

Sebelumnya, UEFA melakui anggota Exco Jesper Moller, mengaku tak segan mencoret kontestan Liga Super Eropa dari seluruh kompetisi garapan UEFA. Menarik menanti keputusan apa yang diambil UEFA untuk Real Madrid dan Juventus.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini