Bayern Munich Geram Hansi Flick Umumkan Keinginan Tinggalkan Klub

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 19 April 2021 00:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 19 51 2396804 bayern-munich-geram-hansi-flick-umumkan-keinginan-tinggalkan-klub-Tth0W4cUg8.JPG Hansi Flick (Foto: Reuters)

MUNICH – Klub Bayern Munich menyatakan kekecewaan mereka atas keputusan Hansi Flick yang secara terbuka mengungkapkan ingin meninggalkan klub pada akhir musim. Melalui laman resminya, Bayern Munich, Senin (19/4/2021), tidak senang dengan pengumuman yang dibuat oleh Flick kepada publik.

Pada Sabtu 17 April 2021, Flick secara mengejutkan mengumumkan keinginan untuk meninggalkan klub setelah Bayern menang 3-2 atas Wolfsburg. Ia menyatakan ingin mengakhiri kontraknya dengan Bayern yang seharusnya berjalan hingga musim panas 2023.

Hansi Flick

Pengumuman Flick datang beberapa hari setelah Bayern tersingkir dari perempatfinal Liga Champions 2020-2021 oleh Paris Saint-Germain. Berdasarkan beberapa laporan, Flick dirumorkan akan menggantikan Joachim Low sebagai pelatih Timnas Jerman pada musim panas ini.

Baca juga Hansi Flick Tinggalkan Bayern Munich, Siapa Penggantinya?

Akan tetapi, keputusan Flick membuat pengumuman kepada publik tentang keinginan hengkang telah menuai kecaman dari Bayern. Sebab, mereka sendiri masih ingin berkomunikasi dengan Flick untuk tetap bertahan di Allianz Arena.

Baca juga Diisukan Jadi Pelatih Baru Bayern Munich, Ini Respons Julian Nagelsmann

“Pelatih Bayern Munich, Hansi Flick mengumumkan keinginannya untuk mengakhiri kontraknya, yang berlaku hingga Juni 2023, pada akhir musim ini,” bunyi pernyataan Bayern melalui laman resminya.

“Hansi Flick telah memberi tahu dewan eksekutif FC Bayern Munich tentang keinginan ini selama seminggu terakhir,” lanjut pernyataan Bayern.

“Hansi Flick dan Bayern telah setuju untuk menempatkan fokus pada pertandingan melawan VfL Wolfsburg, Bayer Leverkusen, dan Mainz 05, agar tidak mengganggu konsentrasi seluruh klub pada tiga pertandingan penting tersebut,” imbuh pernyataan tersebut.

“Bayern tidak menyetujui komunikasi sepihak yang dikeluarkan oleh Hansi Flick dan akan melanjutkan pembicaraan setelah pertandingan melawan Mainz, sesuai kesepakatan,” jelas pernyataan tersebut.

Hansi Flick

Meski Bayern masih akan tetap berusaha mempertahankan Flick, tetapi masa depan sang pelatih memang sempat dipertanyakan. Apalagi, Bayern gagal mempertahankan trofi Liga Champions pada musim ini setelah kandas di perempatfinal.

Pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann pun dilaporkan menjadi kandidat kuat untuk menggantikan Flick. Namun, pelatih berusia 33 tahun itu mengaku tidak ada pembicaraan antara dirinya dengan klub Bayern.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini