Hansi Flick Tinggalkan Bayern Munich, Siapa Penggantinya?

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Minggu 18 April 2021 08:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 18 51 2396528 hansi-flick-tinggalkan-bayern-munich-siapa-penggantinya-2h2YEbrCUU.jpg Hansi Flick. (Foto/Reuters)

MUNICH Hansi Flick dipastikan akan meninggalkan kursi manajer Bayern Munich pada akhir musim nanti. Dia akan menjadi pelatih Tim Nasional Jerman menggantikan Joachim Low.

Hal itu disampaikan Flick dalam wawancara dengan Sky Germany selepas Bayern menang 3-2 atas VfL dalam lanjutan Liga Jerman di Volkswagen Arena, Sabtu 17 April 2021.

Baca juga: Gugur di Liga Champions 2020-2021, Bayern Munich Fokus Hadapi Wolfsburg

Flick mengaku sudah menginformasikan keinginannya untuk memutus kontraknya kepada manajemen Bayern. Informasi itu diunggah ulang oleh Kepala Redaksi harian sepakbola Jerman BILD, Christian Falk.

Foto/Bayern Munich

Hansi Flick memberi tahu timnya bahwa dia akan meninggalkan Bayern Munich pada akhir musim. Flick mengonfirmasi ini secara langsung di TV,” tulis Falk di Twitter.

Baca juga: Diisukan Jadi Pelatih Baru Bayern Munich, Ini Respons Julian Nagelsmann

Flick sebetulnya masih punya kontrak hingga Juni 2023 di Bayern. Dia mengasuh raksasa Bavaria pada November 2019 menggantikan Niko Kovac.

Pada musim pertamanya, Flick langsung membawa Bayern meraih trigelar. Dia berhasil mempersembahkan trofi Liga Jerman, Piala DFB Pokal dan Liga Champions.

Ia juga menambah raihannya dengan Piala Super Jerman, Piala Super Eropa serta Piala Dunia Klub.

Hansi Flick akan menggantikan Joachim Low yang telah menyatakan akan mundur usai gelaran Piala Eropa 2020 yang berlangsung musim panas ini. Low telah menjadi pelatih Timnas Jerman sejak 2006 dan sukses membawa timnya meraih gelar Piala Dunia pada 2014 Brasil.

Hingga saat ini belum Bayern Munich belum menyebutkan siapa pengganti Hansi Flick. Namun, pelatih RB Leipzeg, Julian Nagelsmann menjadi nama yang paling dikaitkan selain Jurgen Klopp, pelatih Liverpool.

Foto/RB Leipzig

Meski demikian, pakan kepindahan pemain sepakbola, Fabrizio Romano dalam Twitter-nya menjelaskan bahwa Munich akan kesulitan mendapatkan pelatih berusia 33 tahun tersebut.

“Nagelsmann akan menjadi target utama sebagai manajer baru Bayern, bukan negosiasi yang mudah dengan RB Leipzig,” tulisnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini