Gugur di Liga Champions 2020-2021, Bayern Munich Fokus Hadapi Wolfsburg

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Rabu 14 April 2021 16:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 14 48 2394610 gugur-di-liga-champions-2020-2021-bayern-munich-fokus-hadapi-wolfsburg-ylLxOyk3Rj.jpg Hansi Flick (Foto: Reuters)

PARIS- Bayern Munich gagal lolos ke Semi Final Liga Champions 2020-2021. Die Roten -julukan Bayern Munich-  ditendang Paris Saint-Germain (PSG) meski menang pada leg II dengan skor 1-0.

Seperti diketahui, dalam pertandingan itu, Die Roten menang berkat gol tunggal Eric Maxim Choupo-Moting pada menit ke-40. Unggul satu gol sayangnya tak cukup mengantarkan mereka ke semifinal. Die Roten kalah agresivitas gol tandang setelah sebelumnya ditaklukan PSG 3-2 di kandang sendiri yang berlangsung pekan lalu.

 PSG vs Bayern Munich (Foto: Reuters)

Pelatih Munich, Hansi Flick, kecewa dengan hasil tersebut. Menurutnya, Muller dkk kerap menyia-nyiakan peluang emas yang tercipta.

BACA JUGA: Singkirkan Bayern Munich di Perempatfinal Liga Champions, Kapten PSG Bangga

"Tim kecewa, kami semua kecewa karena tersingkir. Kami memainkan dua pertandingan bagus. Kami kurang efisiensi di depan gawang, di kedua pertandingan," ujar Flicks dikutip dari situs resmi FC Bayern Munich

Meski begitu, pelatih yang sempat diragukan sejumlah pihak untuk melatih Munich ini, tak mau terpuruk dan memilih untuk move on ke laga berikutnya.

 BACA JUGA: Jadi Penyebab Tersingkirnya Bayern Munich dari Liga Champions, Leroy Sane Diserbu Netizen

"Hari ini tidak apa-apa untuk dimusnahkan, tetapi besok fokus harus ada di Wolfsburg. Kami harus maju dan memastikan kami akan tampil lagi pada hari Sabtu," lanjut Flicks.

PSG vs Bayern Munich (Foto: Reuters)

Dengan hasil ini, Bayern tak dapat lagi berpartisipasi pada kompmetisi nomor wahid di benua biru ini. Terdekat, ia akan menghadapi Wolfsburg pada lanjutan Liga Jerman 2020-2021 di VW Arena, Sabtu 17 April 2021, malam WIB.

Di liga, Munich menempati puncak klasemen sementara dengan mengoleksi 65 poin. Terpaut 5 angka dari urutan kedua, RB Leipzig. Sementara itu, Wolfsburg berada diurutan ketiga dengan 54 poin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini