Solskjaer Minta Para Pemain Man United Waspadai Motivasi Besar Granada

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 15 April 2021 14:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 15 51 2395181 solskjaer-minta-para-pemain-man-united-waspadai-motivasi-besar-granada-FvrEh8uvG2.JPG Granada vs Manchester United (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengaku tak ingin meremehkan Granada pada leg kedua perempatfinal Liga Eropa 2020-2021. Ia akan tetap meminta anak asuhnya untuk tetap waspada karena Granada bukanlah tim sembarangan.

Pada laga kali ini, Setan Merah –julukan Man United– yang akan bertindak menjadi tuan rumah dengan menjamu Granada. Laga akan berlangsung di Old Trafford pada Jumat 16 April 2021 dini hari WIB.

Manchester United vs Granada

Tampil di kandang, Man United seharusnya memiliki keuntungan besar. Belum lagi, mereka juga memiliki modal apik dengan merebut kemenangan pada leg pertama di kandang Granada akhir pekan lalu dengan skor 2-0.

Baca juga Manchester United vs Granada, Marcus Rashford Absen Latihan

Solskjaer pun tak menyangkal bahwa kemenangan itu adalah modal yang sangat bagus. Akan tetapi, ia juga tidak bisa meninggalkan leg kedua begitu saja. Apalagi bagi Granada ini adalah kompetisi besar, sehingga ia meyakini lawannya itu akan berjuang mati-matian.

Baca juga Solskjaer Ungkap Kondisi Skuad Man United Jelang Hadapi Granada di Liga Eropa 2020-2021

“Kami memiliki pondasi yang bagus, tetapi kami harus menang. Mereka akan memberikan semua yang mereka miliki,” ungkap Solskjaer, mengutip dari laman resmi UEFA, Kamis (15/4/2021).

“Terlebih, ini adalah momentum besar dalam sepakbola. Ini adalah perempatfinal di Eropa,” tambah pelatih berpaspor Norwegia tersebut.

Sebelum memulai laga ini, Solskjaer pun mencoba melihat kembali performa Granada menghadapi lawan-lawannya. Ia pun melihat bagaimana Granada mampu memberi kesulitan kepada dua tim raksasa Spanyol yakni Barcelona dan Real Madrid.

Saat menghadapi Barcelona, Granada sendiri memang menelan kekalahan telak 0-4 (Liga Spanyol) dan 3-5 (Copa del Rey). Tetapi ketika melawan Madrid, Granada sempat menyulitkan skuad asuhan Zinedine Zidane, meski akhirnya kalah dengan skor 0-2.

Manchester United vs Granada

Melihat hasil tersebut, Solskjaer pun tak ingin Bruno Fernandes dan kawan-kawan menjadi kecolongan. Sebab, jika anak asuhnya memberi kesempatan, ia khawatir Granada akan memberi ancaman besar.

“Kami telah melihat mereka saat melawan Barcelona dan Real Madrid, dan betapa berbahayanya mereka. Kami harus memainkan permainan yang bagus dan tidak memberi mereka kesempatan itu,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini