Tampil bak Lionel Messi, Solskjaer Bawa Jesse Lingard Balik ke Manchester United

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 15 April 2021 13:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 15 45 2395136 tampil-bak-lionel-messi-solskjaer-bawa-jesse-lingard-balik-ke-manchester-united-GmLaE3zWVw.jpg Jesse Lingard tampil menggila bersama West Ham. (Foto: REUTERS/John Walton)

MANCHESTER – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengonfirmasi akan membawa pulang Jesse Lingard dari West Ham United pada musim panas 2021. Keputusan itu diambil karena Jesse Lingard tampil bak Lionel Messi semenjak dipinjamkan ke West Ham United pada musim dingin 2021.

Jesse Lingard gagal mendapatkan tempat di skuad utama Manchester United musim ini. Pesepakbola 28 tahun in kalah bersaing dengan Bruno Fernandes yang tampil luar biasa sebagai gelandang serang Manchester Merah.

Jesse Lingard

Karena itu, Solskjaer dan manajemen Man United sepakat meminjamkan Jesse Lingard ke The Hammers –julukan West Ham– pada bursa transfer musim dingin 2021. Tak disangka, Jesse Lingard tampil luar biasa bersama West Ham.

Dari sembilan penampilan awal di Liga Inggris 2020-2021, Jesse Lingard mengemas delapan gol dan empat assist! Bahkan dalam tiga laga terakhir, Jesse Lingard tampil menggila dengan catatan empat gol dan dua assist.

Karena performa apik itu, Jesse Lingard kembali dipanggil ke Timnas Inggris medio bulan lalu. Ia pun mencetak assist saat Inggris menang 5-0 atas San Marino di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa.

BACA JUGA: Solskjaer Ungkap Kondisi Skuad Man United Jelang Hadapi Granada di Liga Eropa 2020-2021

Solskjaer pun tak heran jika nantinya Jesse Lingard dibawa pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, ke Piala Eropa 2020. Satu hal yang pasti, Solskjaer siap menyambut Jesse Lingard di Stadion Old Trafford pada musim panas 2021.

“Jesse (Lingard) sangat brilian semenjak ia pergi. Kami akan menyambutnya kembali (pada musim panas) dan saya berharap ia bisa membela Inggris di Piala Eropa 2020,” kata Solskjaer mengutip dari The Sun.

Jesse Lingard

Solskjaer pun mengungkap kenapa Jesse Lingard tak menjadi pilihan utama di dalam skuadnya. Ia mengatakan Jesse Lingard kalah bersaing dengan Bruno Fernandes.

Meskipun kalah bersaing dan ujung-ujungnya jarang dimainkan, Jesse Lingard tidak mencari-mencari masalah. Karena itulah, Solskjaer tidak keberatan untuk meminjamkan Jesse Lingard ke West Ham.

“Saya berharap ia dapat menyelesaikan musim dengan bagus. Di sini (Man United), ia harus bersaing dengan Bruno Fernandes. Saya senang dengan performanya dan mendoakan yang terbaik untuknya di sisa musim ini,” tutup Solskjaer.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini