Lionel Messi Mandul di El Clasico sejak Cristiano Ronaldo Pergi

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 11 April 2021 04:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 11 46 2392680 lionel-messi-mandul-di-el-clasico-sejak-cristiano-ronaldo-pergi-lflCnPwnqN.jpg Lionel Messi (Foto: Reuters)

MADRID – El Clasico tersaji dalam lanjutan Liga Spanyol 2020-2021. Pertandingan Real Marid kontra Barcelona berlangsung di Estadio Alfredo Di Stefano, Minggu (11/4/2021), dini hari WIB.

Barcelona kalah 1-2 dari Real Madrid dalam pertandingan sarat gengsi itu. Selain kalah, ada catatan buruk lain yang diterima Barcelona pada dini hari tadi, yaitu Lionel Messi lagi-lagi gagal mencetak gol ke gawang Real Madrid.

Lionel Messi (Foto: Reuters)

Catatan buruk Lionel Messi dimulai sejak rival abadinya, Cristiano Ronaldo, hengkang dari Real Madrid ke Juventus pada musim panas 2018 silam. Setelah Cristiano Ronaldo pergi, Lionel Messi mandul dalam tujuh penampilan dari delapan El Clasico terakhir.

Padahal, Lionel Messi merupakan top skor El Clasico dengan torehan 26 gol. Gol terakhir Lionel Messi ke gawang Real Madrid tercipta saat Barcelona meraih hasil imbang 2-2 pada 6 Mei 2018 silam.

BACA JUGA: Bukan Cuma Lionel Messi, Koeman Juga Berharap Ramos Tak Pindah Klub Musim Depan

Penurunan ketajaman Lionel Messi di depan gawang Real Madrid memengaruhi hasil yang Barcelona raih di El Clasico. Barcelona kalah dalam tiga pertandingan El Clasico secara beruntun untuk pertama kali dalam 47 tahun terakhir.

BACA JUGA: El Clasico, Real Madrid Taklukkan Barcelona 2-1

Kekalahan teranyar Barcelona terjadi pada dini hari ini. Tanda-tanda kekalahan Barcelona telah terlihat sejak pertandingan di Estadio Alfredo Di Stefano itu dimulai.

Barcelona tertinggal 0-2 dari Real Madrid pada babak pertama. Gol-gol Real Madrid dibuat oleh Karim Benzema (13’) dan Toni Kroos (28’). Kedudukan itu adalah buah dari permainan buruk Barcelona.

Blaugrana -julukan Barcelona- bangkit pada babak kedua. Barcelona menyamakan kedudukan melalui sontekan Oscar Mingueza (60’). Beberapa peluang pun didapatkan Barcelona, tetapi tidak ada yang berbuah gol.

Lionel Messi vs Casemiro (Foto: Reuters)

Lionel Messi tidak bisa berbuat banyak dalam pertandingan itu. Pemain asal Argentina itu pun kembali menyaksikan Barcelona kalah dari rival abadinya di El Clasico.

Hasil ini membuat Barcelona tertahan di posisi ketiga dengan koleksi 65 poin. Sementara itu, Real Madrid naik ke puncak klasemen sementara dengan keunggulan satu poin dari Barcelona dan Atletico Madrid (posisi kedua).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini