Bukan Cuma Lionel Messi, Koeman Juga Berharap Ramos Tak Pindah Klub Musim Depan

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 10 April 2021 13:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 10 46 2392480 bukan-cuma-lionel-messi-koeman-juga-berharap-ramos-tak-pindah-klub-musim-depan-F8CZQQRaSC.jpg Sergio Ramos. (Foto: Real Madrid)

MADRID – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, turut berkomentar soal masa depan bek Real Madrid, Sergio Ramos. Sama seperti Lionel Messi yang dihadapkan bertahan di Barcelona, Koeman juga ingin Ramos tetap bermain untuk Real Madrid.

Sebagaimana diketahui, nama Messi dan Ramos memang turut meramaikan pasar transfer musim panas 2021. Keduanya disebut-sebut punya peluang besar pindah klub, mengingat masa kontraknya yang sudah akan habis dengan klub masing-masing.

Ronald Koeman dan Lionel Messi

Kontrak Messi bakal habis pada akhir Juni 2021. Begitu juga dengan Sergio Ramos, kontak bek asal Spanyol itu akan habis di Real Madrid pada 30 Juni 2021.

BACA JUGA: Banyak Pemain Madrid yang Absen Jelang El Clasico, Koeman: Barcelona Juga

Di tengah situasi ini, kedua pemain sama-sama belum meneken kontrak baru. Tak ayal, rumor soal masa depan Sergio Ramos dan Lionel Messi pun ramai berembus.

BACA JUGA: Hadapi El Clasico, Koeman Butuh Lionel Messi dalam Versi Terbaik

Tetapi, Koeman berharap keduanya tetap bertahan di klub masing-masing karena baik Ramos ataupun Messi diakui telah menjadi sosok penting. Hal ini disampaikan Koeman jelang pertemuan Barcelona melawan Real Madrid di pekan ke-30 Liga Spanyol 2020-2021. Laga itu akan berlangsung di Stadion Alfredo di Stefano, Minggu 11 April 2021 dini hari WIB.

“Saya pikir hal terbaik untuk liga kami adalah para pemain terbaik bertahan di sini sampai menit terakhir mereka bisa bermain,” ujar Koeman, sebagaimana dikutip dari Barca Blaugranes, Sabtu (10/4/2021).

“Anda tidak dapat membandingkan Leo (Messi) dan Ramos karena yang satu adalah seorang bek dan satunya adalah seorang penyerang,” lanjutnya.

Sergio Ramos

“Kedua pemain sangat penting bagi tim mereka. Semoga Ramos tetap di Madrid dan Leo tetap bersama kami,” tutur Koeman.

Pihak Barcelona sendiri dikabarkan tengah berjuang mempertahankan Lionel Messi agar tak pergi do penghujung musim ini. Beragam cara siap dilakukan karena Messi merupakan sosok megabintang di Barcelona.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini