Banyak Pemain Madrid yang Absen Jelang El Clasico, Koeman: Barcelona Juga

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 10 April 2021 09:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 10 46 2392392 banyak-pemain-madrid-yang-absen-jelang-el-clasico-koeman-barcelona-juga-Yxq7uYhHYF.jpg Pelatih Barcelona, Ronald Koeman. (Foto: Reuters)

BARCELONA Barcelona disebut sedang diuntungkan jelang melakoni laga el clasico pada Minggu 11 April 2021 dini hari WIB. Sebab banyak pemain Real Madrid yang bakal absen karena sedang mengalami cedera.

Sebut saja seperti Dani Carvajal dan Sergio Ramos yang saat ini dalam tahap pemulihan, serta Raphael Varane yang terinfeksi virus corona. Dengan absennya ketiga pemain belakang Madrid itu, maka Barcelona jelas diunggulkan.

Mendengar anggapan seperti itu, pelatih Barcelona, Ronald Koeman langsung membantahnya. Menurut Koeman, Barcelona masih tetap kuat meski tanpa Ramos, Varane, dan Carvajal sekali pun.

Baca Juga: Jelang Real Madrid vs Barcelona, De Jong Curhat soal Posisinya yang Kini Jadi Bek

Lionel Messi dan Ronaldo Koeman

Hal itu sudah terbukti di mana Madrid mampu melibas Liverpool dengan skor 3-1 di laga leg pertama perempatfinal Liga Champions 2020-2021 pada Rabu 7 April 2021 kemarin. Pada pertandingan kontra Liverpool itu, Koeman melihat Madrid masih tetap menakutkan.

Jika membahas pemain yang cedera jelang el clasico, Koeman pun mengatakan pihaknya juga ada pemain penting yang harus absen karena cedera tersebut. Seperti halnya Philippe Coutinho dan Ansu Fati.

Bahkan Gerard Pique dan Sergi Roberto baru saja sembuh dari cedera panjang Jadi, menurut Koeman nasib Madrid sebenarnya tak jauh berbeda dengan Barcelona saat ini.

Hal itu dikatakan Koeman karena ia merasa laga Madrid vs Barcelona nanti sama-sama imbang lantaran ada sejumlah pemain penting yang tak bisa dimainkan. Mungkin Madrid sedikit kehilangan sosok pemimpin saja karena tak adanya sang kapten, yakni Ramos di lapangan.

"Bagi mereka (Madrid), ada beberapa pemain penting mereka harus absen (di pertandingan Madrid vs Barcelona),” ungkap Koeman, seperti apa yang diwartakan dari Marca, Sabtu (10/4/2021).

Ronald Koeman

"Kami juga memiliki pemain yang absen. Bahkan Sergi Roberto dan (Gerard) Pique telah absen cukup lama,” tambah pelatih asal Belanda tersebut.

“Akan tetapi, ya mereka bakal tanpa dua bek tengah yang penting dan sangat hebat, dan salah satunya adalah kapten mereka, yang memberi mereka banyak kepribadian saat laga berlangsung,” sambungnya.

"Namun dalam pertandingan melawan Liverpool mereka menunjukkan bahwa mereka memiliki pemain lain yang bisa bermain di posisi itu (yang ditinggalkan Ramos, Varane, dan Carvajal),” tutup Koeman.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini