Jelang Real Madrid vs Barcelona, De Jong Curhat soal Posisinya yang Kini Jadi Bek

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 10 April 2021 09:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 10 46 2392381 jelang-real-madrid-vs-barcelona-de-jong-curhat-soal-posisinya-yang-kini-jadi-bek-v7heOhLN9A.jpg Pemain Barcelona, Frenkie de Jong. (Foto: Twitter/DeJongFrenkie21)

BARCELONA – Penggawa Barcelona, Frenkie de Jong mengaku telah siap untuk menghadapi Real Madrid di laga pekan ke-30 Liga Spanyol 2020-2021. Ia pun mengatakan rela ditempatkan di mana posisi mana saja asal dapat membantu Barcelona merebut kemenangan dari rival utama timnya tersebut.

Termasuk bermain sebagai seorang bek tengah. Ya, De Jong kini memang lebih sering terlihat bermain di belakang bersama Clement Lenglet dan Oscar Mingueza.

De Jong sudah jarang dimainkan di sebagai gelandang tengah, posisi terbaik untuk pemain asal Belanda tersebut. Sudah tiga laga terakhir Barcelona di Liga Spanyol 2020-2021, De Jong dipasang bersama Lenglet dan Mingueza sebagai bek tengah.

Aksi De Jong saat membela Barcelona

Sebenarnya pelatih Barceloa, Ronaldo Koeman tak berniat sama sekali memainkan De Jong sebagai bek permanen. Namun karena kondisi lini belakang Barcelona sedang rapuh, terutama sejak ditinggal Gerard Pique yang mengalami cedera, maka Koeman pada akhirnya menunjuk De Jong.

De Jong awalnya tak masalah jika harus bermain sebagai bek, toh sesi latihan yang diikutinya tak mengalami perubahan sama sekali.

Namun, mantan penggawa Ajax Amsterdam itu hanya tak mau sampai akhir musim nanti ia terus bermain sebagai seorang bek. De Jong ogah jika harus terus-terusan bermain sebagai pemain bertahan.

“Saya akan selalu bermain di mana tim dan pelatih membutuhkan saya. Saya selalu mengatakan bahwa saya lebih suka bermain di tengah, tetapi jika saya harus pergi ke posisi lain, saya akan melakukan apa yang diperintahkan,” cerita De Jong, melansir dari Marca, Sabtu (10/4/2021).

"Di mana pun saya bermain, rutinitas latihan saya akan sama. Itu tidak akan memengaruhi saya. Tapi saya tidak bisa melihat diri saya bermain sebagai bek tengah sepanjang sisa karier saya,” tambah gelandang berusia 23 tahun tersebut.

De Jong di sesi latihan Barcelona

Terlepas dari itu semua, De Jong saat ini sedang fokus untuk menghadapi Real Madrid di Stadio Alfredo Di stefano pada Minggu 11 April 2021 dini hari WIB,

De Jong yakin Barcelona mampu merebut kemenangan dari klub berjuluk El Real tersebut. Baginya kemenangan di laga el clasico tersebut sangatlah penting untuk membuat peluang Barcelona menjuarai Liga Spanyol 2020-2021 semakin terbuka lebar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini