Man United Bertandang ke Granada, Solskjaer Bidik Kemenangan

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 08 April 2021 20:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 08 51 2391637 man-united-bertandang-ke-granada-solskjaer-bidik-kemenangan-SOjETNVXfT.JPG Ole Gunnar Solskjaer (Foto: Reuters)

GRANADA – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, membidik hasil positif pada laga kontra Granada di leg pertama perempatfinal Liga Eropa 2020-2021. Menurutnya, jika timnya mampu meraih kemenangan akan menjadi modal yang sangat baik untuk leg kedua.

Pada laga leg pertama ini, Man United akan bertandang ke markas Granada di Estadio Municipal Nuevo Los Carmenes, Kamis (8/4/2021) dini hari WIB. Berkaca pada sebelumnya, Solskjaer meyakini bahwa skuadnya tidak boleh banyak berharap pada laga kandang di Old Trafford. Karena itu, ia meminta para pemain untuk tetap bermain maksimal pada laga tandang.

Manchester United

“Laga ini sangat besar bagi kami. Kami harus hidup dengan prinsip bahwa pertandingan berikutnya adalah pertandingan terbesar,” ungkap Solskjaer, mengutip dari laman resmi UEFA, Kamis (8/4/2021).

Baca juga Granada vs Man United, Solskjaer Masih Meraba Kekuatan Lawan

“Saya pelatih dan saya tahu ini baru leg pertama, tetapi ini pertandingan besar bagi kami. Kami telah mengalahkan Real Sociedad dan imbang lawan Milan di kandang. Jadi pertandingan ini bisa memberi kami lebih banyak momentum,” tambahnya.

Baca juga Prediksi Susunan Pemain Granada vs Manchester United di Perempatfinal Liga Eropa

Belum lagi soal pemilihan para pemain, Solskjaer juga tidak bisa menjamin bahwa skuadnya akan selalu berada dalam performa terbaik. Karena itu, sangat penting untuk memanfaatkan setiap laga, baik di kandang maupun tandang dengan mearih kemenangan.

“Kami memilih tim untuk memenangkan setiap pertandingan. Ini baru leg pertama. Kami memiliki pertandingan besar yang akan datang dan itu selalu menjadi teka-teki,” imbuhnya.

“Siapa yag bisa bermain selama 90 menit? Siapa yang bisa bermain empat atau lima pertandingan secara berurutan? Siapa yang butuh istirahat? Kami selalu memeriksa di pagi hari untuk melihat bagaimana perasaan semua orang,” sambungnya.

Sebelumnya tidak ada yang mampu berekspektasi bahwa Granada akan melaju hingga ke babak delapan besar. Kejutan terbesarnya adalah ketika menaklukkan Napoli pada babak 32 besar. Sementara di babak 16 besar mereka menyingkirkan Molde.

Manchester United

Tetapi, Man United tentu tidak ingin Granada melanjutkan kiprah mengejutkannya pada Liga Eropa musim ini. Meski memiliki rekor buruk ketika memainkan laga di Spanyol, Man United memiliki ambisi besar untuk memenangi laga tersebut.

Pada musim lalu, skuad asuhan Solskjaer sendiri mampu melangkah hingga semifinal Liga Eropa. Tentu saja, mereka akan mencoba menyamai catatan tersebut sekaligus melampauinya dengan memenangkan titel Liga Eropa 2020-2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini