Granada vs Man United, Solskjaer Masih Meraba Kekuatan Lawan

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 08 April 2021 17:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 08 51 2391543 granada-vs-man-united-solskjaer-masih-meraba-kekuatan-lawan-NYeLWIbnim.jpg Ole Gunnar Solskjaer (Foto: Reuters)

GRANADA – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, tidak ingin sesumbar ketika bertamu ke markas Granada pada leg pertama Liga Eropa 2020-2021. Laga tersebut akan berlangsung di Estadio Municipal Nuevo Los Carmenes, Jumat 9 April 2021 dini hari WIB.

Solskjaer sendiri merasa wajar jika pada akhirnya ia tidak ingin terlalu jemawa. Meski tampil sebagai tim yang lebih diunggulkan, tetapi pelatih berpaspor Norwegia itu tidak ingin meremehkan wakil asal Spanyol tersebut.

Manchester United

Sejauh ini, Solskjaer masih meraba kekuatan Granada. Ia mencoba menonton pertandingan Granada dan mencari referensi lain untuk membaca permainan Granada.

Baca juga Prediksi Susunan Pemain Granada vs Manchester United di Perempatfinal Liga Eropa

“Saya menonton pertandingan (Granada) dan saya telah berbicara dengan beberapa orang untuk mendapatkan wawasan,” ungkap Solskjaer, mengutip dari laman resmi UEFA, Kamis (8/4/2021).

Baca juga Solskjaer Lega Rashford Bisa Perkuat Man United saat Hadapi Granada

Hasilnya, ia mendapatkan sedikit gambaran tentang kekuatan tim kuda hitam tersebut. Ia menilai Granada sebagai tim yang memiliki pemain berpengalaman dan juga berkarakter. Karena itu, tak mengherankan jika Granada mampu melaju jauh di kompetisi Liga Eropa musim ini.

“Mereka adalah tim yang penuh dengan pengalaman, penuh dengan karakter dan pengalaman, yang Anda harapkan dari tim yang dipromosikan baru-baru ini,” sambung Solskjaer.

“Musim yang hebat tahun lalu dan saya pikir mereka adalah salah satu tim yang paling banyak memainkan pertandingan musim ini,” imbuhnya.

Sebelumnya tidak ada yang mampu berekspektasi bahwa Granada akan melaju hingga ke babak delapan besar. Kejutan terbesarnya adalah ketika menaklukkan Napoli pada babak 32 besar. Sementara di babak 16 besar mereka menyingkirkan Molde.

Manchester United

Tetapi, Man United tentu tidak ingin Granada melanjutkan kiprah mengejutkannya pada Liga Eropa musim ini. Meski memiliki rekor buruk ketika memainkan laga di Spanyol, Man United memiliki ambisi besar untuk memenangi laga tersebut.

Pada musim lalu, skuad asuhan Solskjaer sendiri mampu melangkah hingga semifinal Liga Eropa. Tentu saja, mereka akan mencoba menyamai catatan tersebut sekaligus melampauinya dengan memenangkan titel Liga Eropa 2020-2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini