Gara-Gara Lionel Messi, Ramos Akui Real Madrid Menderita Selama Bertahun-tahun

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 08 April 2021 21:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 08 46 2391638 gara-gara-lionel-messi-ramos-akui-real-madrid-menderita-selama-bertahun-tahun-UlqNN43Ebw.JPG Sergio Ramos (Foto: Reuters)

MADRID – Bek Real Madrid, Sergio Ramos, mengakui keberadaan Lionel Messi yang begitu membahayakan. Hal itu ia rasakan ketika membela Madrid dan bertemu dengan Barcelona yang diperkuat pemain megabintang asal Argentina tersebut.

Ramos mengakui Messi telah membuat Madrid menderita selama bertahun-tahun. Bahkan ia berpendapat bahwa Madrid akan memiliki lebih banyak gelar domestik jika Messi tidak berada di Barcelona.

Lionel Messi

Secara umum, Ramos yang sudah lama bertugas bersama Madrid itu tidak tampil buruk dalam beberapa tahun terakhir. Ia memiliki empat gelar Liga Champions bersama Los Blancos –julukan Madrid– dan lima kali juara Liga Spanyol.

Baca juga 5 Hal yang Wajib Dilakukan Lionel Messi untuk Raih Trofi Ballon dOr 2021

Tetapi, jika dibandingkan dengan Messi, pemain berjuluk La Pulga itu telah menggondol 10 gelar Liga Spanyol dengan Barcelona. Angka tersebut jelas berbeda jauh dengan Ramos. Tak heran jika akhirnya Ramos mengatakan Messi telah menghancurkan mimpinya.

Baca juga 5 Pemain Sayap Kanan Terbaik saat Ini, Siapa Saja?

“Kami menderita melawan Messi selama bertahun-tahun,” ungkap Ramos, dalam serial documenter ‘The Legend of Sergio Ramos’ seperti dilansir dari Goal, Kamis (8/4/2021).

“Mungkin jika Barcelona tidak memilikinya, kami akan memenangkan lebih banyak gelar,” tambah pemain berpaspor Spanyol tersebut.

“Ada saat ketika kami menghadapi Barcelona terbaik dalam sejarah. Kami memiliki pelatih hebat seperti (Jose) Mourinho, tetapi sulit bagi kami untuk mengalahkan mereka,” lanjutnya.

“Kami tidak menang banyak dan ada banyak ketegangan, baik yang disebabkan oleh mereka atau kami,” pungkas pemain berusia 35 tahun tersebut.

Sergio Ramos

Pada musim ini, Madrid bertekad untuk mempertahankan gelar Liga Spanyol mereka pada 2020-21. Namun, mereka juga tidak akan mudah karena Madrid harus bersaing dengan dua tim lainnya yakni Barcelona dan Atletico Madrid.

Sekali lagi, Madrid pun harus bersaing dengan kubu Messi, dalam hal ini Barcelona. Tetapi, Ramos berharap untuk memainkan peran penting dalam mendorong Madrid meraih trofi di Liga Spanyol. Sayangnya, ia kembali absen saat ini karena cedera otot.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini