5 Hal yang Wajib Dilakukan Lionel Messi untuk Raih Trofi Ballon dOr 2021

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 07 April 2021 19:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 07 51 2390759 5-hal-yang-wajib-dilakukan-lionel-messi-untuk-raih-trofi-ballon-dor-2021-1A43HuByYL.jpg Lionel Messi (Foto: Reuters)

MEGABINTANG Lionel Messi bisa memenangkan rekor Ballon dOr ketujuh pada 2021. Tetapi, itu jelas bukan tugas mudah karena perjalanan musim ini tidaklah semulus yang dibayangkan. Ia perlu menyelesaikan beberapa hal untuk sampai ke sana.

Musim lalu mungkin menjadi mimpi buruk bagi Messi dan Barcelona. Bahkan pada musim ini, ia bersama klub juga mengalami awal yang sulit di bawah arahan Ronald Koeman. Namun jelang akhir musim ini, Barcelona dan Messi mulai menunjukkan kehebatannya kembali.

Karena itu, Messi masih berpeluang untku merebut trofi Ballon dOr pada 2021. Namun Messi harus bagaimana? Berikut lima hal yang perlu ia lakukan untuk memiliki Ballon dOr ketujuhnya.

5. Lionel Messi Harus Jadi Top Skor di Liga Spanyol 2020-2021

Selama empat musim terakhir, Lionel Messi berhasil keluar sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Spanyol. Musim ini, ia juga berpeluang untuk mempertahankan titel tersebut. Ia menempati urutan pertama pada daftar top skor sementara dengan koleksi 23 gol.

Ia pun memiliki jarak besar dengan peringkat kedua dan berbeda empat gol dengan Gerard Moreno asal Villarreal. Jika, pada akhir musim, ia berhasil mengantongi rekor trofi Pichichi kedelapan, maka ia akan bergerak satu inci lebih dekat untuk memenangkan Ballon dOr.

Lionel Messi

4. Lionel Messi Harus Jadi Top Assist di Liga Spanyol 2020-2021

Selain top skor, Lionel Messi harus menjadi top assist di Liga Spanyol musim ini. Sejauh ini, Messi telah memberikan delapan assist. Ia saat ini berada di urutan kedua dalam daftar assist di belakang Iago Aspas asal Celta Vigo.

Jika Lionel Messi bisa menyalip Iago Aspas di sembilan pertandingan tersisa, maka ada kemungkinan ia akan sekali lagi memuncaki daftar gol dan assist di Liga Spanyol. Jika ia melakukan itu, ia akan dengan mudah terpilih sebagai pemain terbaik Liga Spanyol tahun ini sekaligus mendekati trofi Ballon dOr.

Lionel Messi

3. Barcelona Harus Juara Liga Spanyol dan Copa del Rey

Setelah tertatih-tatih di awal musim, Barcelona sepertinya telah menemukan ritme terbaik bersama Ronald Koeman. Meski mereka tersingkir di Liga Champions, tetapi mereka masih berpeluang besar untuk meraih trofi domestik.

Pada ajang Liga Spanyol, Barcelona saat ini menempati urutan kedua, selisih satu poin dengan Atletico Madrid. Sedangkan di ajang Copa del Rey, Barcelona telah mencapai final dan akan menghadapi Athletic Bilbao. Jika mereka bisa memenangkan dua trofi domestik itu, Lionel Messi akan menjadi pesaing yang sangat kuat untuk Ballon dOr.

Lionel Messi

2. Lionel Messi Harus Memenangkan Sepatu Emas di Copa America

Lionel Messi akan bergabung dengan Timnas Argentina untuk ikut ambil bagian di Copa America musim panas ini. Argentina dan Kolombia menjadi tuan rumah Copa America edisi kali ini. Hal ini tentu bisa dimanfaatkan oleh Messi untuk unjuk gigi di hadapan publik sendiri.

Jika Messi berhasil meraih titel tersebut, maka jalan Messi akan semakin mudah. Sebab, itu ia mempunyai dua gelar top skor bersama Timnas Argentina di Copa America dan Barcelona di ajang Liga Spanyol.

Lionel Messi

1. Timnas Argentina Juara Copa America

Salah satu kiritik besar yang terus dihadapi Lionel Messi adalah belum mencicipi kesuksesan bersama Timnas Argentina. Ia hampir mendekati dalam beberapa kesempatan dan bahkan berhasil mencapai final Piala Dunia 2014.

Memenangkan Copa America bersama Argentina akan sangat membantu mengakhiri kritiknya dan dalam membuat alasan kuat untuk memenangkan Ballon dOr tahun ini. Kali terakhir Argentina menjuarai Copa America adalah pada 1993 dan mereka sangat ingin sekali lagi sukses di ajang internasional.

Lionel Messi

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini