5 Pemain Sayap Kanan Terbaik saat Ini, Siapa Saja?

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 06 April 2021 12:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 06 51 2390154 5-pemain-sayap-kanan-terbaik-saat-ini-siapa-saja-ihZS0yFqkI.jpg Lionel Messi (Foto: Albert Gea/REUTERS)

PEMAIN sayap kanan terbaik saat ini memang bisa dikatakan cukup banyak. Terlebih dengan perubahan strategi sepakbola modern yang mulai memaksimalkan peran pemain sayap bukan hanya untuk memberikan umpan, melainkan juga menusuk pertahanan lawan hingga mencetak gol.

Pada saat ini, pemain berposisi sebagai sayap kanan sendiri bisa dikatakan hampir tidak terhitung. Akan tetapi setidaknya terdapat lima pesepakbola berposisi sebagai sayap kanan yang benar-benar layak dinobatkan terbaik pada saat ini.

Berikut lima pemain sayap kanan terbaik saat ini:

5. Jadon Sancho (Borussia Dortmund/Inggris)

Jadon Sancho

Semenjak awal kemunculannya bersama tim utama Borussia Dortmund, Jadon Sancho memang berhasil mencuri perhatian banyak pengamat sepakbola. Sebab selain handal dalam memberikan umpan akurat, Sancho juga sangat tajam di mulut gawang lawan.

Pada musim 2020-2021 saja, Sancho sudah menyumbangkan 12 gol serta 16 assist dari 32 penampilannya bersama Die Borussen –julukan Dortmund. Dengan fakta tersebut, wajar jika nama Sancho layak menghiasi daftar ini.

4. Serge Gnabry (Bayern Munich/Jerman)

Serge Gnabry

Selain Jadon Sancho, terdapat satu lagi pemain berposisi sayap kanan terbaik saat ini yang tengah menjalani karier di Liga Jerman. Ya, pemain tersebut adalah Serge Gnabry yang kini menjadi andalan bersama Bayern Munich.

Gnabry sendiri memang layak dimasukan dalam daftar ini jika melihat grafik penampilannya bersama Bayern dalam beberapa musim terakhir. Ya, eks pemain Arsenal itu memang menjadi salah satu pemain paling berkontribusi dalam kesuksesan Bayern meraih treble winners musim lalu.

3. Mohamed Salah (Liverpool/Mesir)

Mohamed Salah

Kehebatan Mohamed Salah sebagai pemain sayap kanan memang tidak perlu dipertanyakan lagi. Sebab semenjak membela AS Roma dan kini memperkuat Liverpool, Salah memang menjadi salah satu yang terbaik di posisi tersebut.

Bahkan semenjak membela Liverpool, Salah berhasil menjadi pemain sayap kanan tertajam di dunia saat ini. Pada musim 2020-2021 saja, Salah sudah berhasil mencatatkan namanya di papan skor sebanyak 26 kali darii 46 pertandingan bersama Liverpool.

2. Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain/Prancis)

Kylian Mbappe

Pada awal kemunculannya, Kylian Mbappe memang bukanlah pemain yang beroperasi sebagai sayap kanan. Ya, Mbappe lebih sering dimainkan sebagai sayap kiri serta penyerang tengah kala masih membela AS Monaco.

Akan tetapi semenjak pindah ke PSG, Mbappe lebih sering dimainkan sebagai sayap kanan. Hal serupa juga dialaminya bersama Timnas Prancis, namun siapa sangka Mbappe semakin menggila di posisi tersebut. Bahkan bisa dibilang Mbappe sebagai salah pemain terbaik di posisi sayap kanan saat ini.

1. Lionel Messi (Barcelona/Argentina)

Lionel Messi

Sejak melakoni debut bersama tim utama Barcelona, posisi sayap kanan memang menjadi posisi favorit Lionel Messi. Dengan fakta tersebut, wajar jika pemilik enam gelar Ballon dOr tersebut begitu nyaman ketika dimainkan sebagai sayap kanan.

Bahkan ketika sudah berusia 33 tahun, Messi masih tetap menjanjikan kala dipasang di posisi sebagai sayap kanan. Hal tersebut terbukti dengan sumbangan 29 gol serta 13 assist dari 38 pertandingan yang sudah dilewati La Pulga –julukan Messi– bersama Barca pada musim ini.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini