5 Pemain Sayap Kiri Terbaik, dari Son Heung-min hingga Cristiano Ronaldo

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 06 April 2021 12:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 06 51 2390143 5-pemain-sayap-kiri-terbaik-dari-son-heung-min-hingga-cristiano-ronaldo-UWoitYW78L.JPG Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

PEMAIN sayap kiri terbaik di dunia sepakbola saat ini ada lima pesepakbola. Beberapa nama tersebut telah tampil begitu luar biasa menjalani kariernya sebagai pesepakbola.

Sepakbola modern banyak menekankan pada pemain sayap. Karena itu, tak mengherankan jika banyak pemain sayap yang pada saat ini akhirnya muncul sebagai bintang besar. Mereka juga menjadi andalan bagi klub untuk mencetak banyak gol.

Baca juga Pirlo Dipecat, Ini 5 Calon Pelatih Juventus Selanjutnya

Lalu siapa saja lima pemain sayap kiri terbaik yang ada di dunia sepakbola saat ini? Berikut kelima nama tersebut.

Baca juga 5 Rekrutan Terbaik di Liga Inggris 2020-2021, Siapa Saja?

5. Son Heung-min (Tottenham Hotspur)

Tottenham Hotspur bisa dikatakan sebagai tim yang inkonsisten untuk menjadi salah satu kekuatan hebat di Liga Inggris. Namun, mereka memiliki satu pemain yang selalu menjadi sumber produktivitas dan selalu tampil positif.

Pemain tersebut adalah sang pemain sayap yakni Son Heung-min. Pemain berpaspor Korea Selatan itu menjadi salah satu pemain terbaik mereka saat ini. Beberapa kali, ia bahkan sering menggantikan Harry Kane sebagai striker, dan sebagian besarnya lagi, ia memainkan posisi di sisi kiri.

Son Heung-min

4. Raheem Sterling (Manchester City)

Raheem Sterling merupakan salah satu pemain berbakat saat tergabung di skuad Liverpool. Namun, perselisihan kontrak membuanya meninggalkan Liverpool ke Manchester City pada 2015. Meski menjalani musim yang lambat, tetapi ia mampu bersaing kuat di Man City.

Ia menjadi salah satu andalan bagi Josep Guardiola yang berperan sebagai pemain sayap. Akan tetapi, Sterling juga mampu beroperasi sebagai striker atau sebagai gelandang serang jika memang diperlukan.

Raheem Sterling

3. Sadio Mane (Liverpool)

Sadio Mane telah memainkan peran yang sangat penting dalam kesuksesam Liverpool di beberapa tahun terakhir. Ia memiliki kecepatan dan kecerdasan yang menonjol sejak bermain utuk Southampton.

Bersama Liverpool, Klopp telah muncul sebagai salah satu pemain dan sayap terbaik di dunia dengan membentuk kemitraan menyerang yang bagus dengan Roberto Firmino dan Mohamed Salah. Pemain berpaspor Senegal itu juga dimanfaatkan dalam berbagai posisi menyerang di Liverpool.

Sadio Mane

2. Cristiano Ronaldo (Juventus)

Cristiano Ronaldo muncul sebagai salah satu pemain terhebat pada saat ini. Ia telah menjadi bagian penting dari sejarah berbagai klub seperti Sporting Lisbon, Manchester United, Real Madrid, dan saat ini bersama Juventus.

Sosoknya sudah tidak diragukan lagi sebagai salah satu pemain dan sayap terbaik di dunia. Bahkan hingga saat ini, Cristiano Ronaldo masih diakui sebagai pemain terbaik bersama rival abadinya yakni Lionel Messi.

Cristiano Ronaldo

1. Neymar Jr (Paris Saint-Germain)

Salah satu pemain terbaik di dunia saat ini bernama Neymar Jr. Ia menjadi salah satu komponen penting selama masa kariernya di Barcelona. Ia membentuk serangan MSN yang menakutkan bersama Lionel Messi dan Luis Suarez.

Sejak pindah ke PSG, Neymar telah melepaskan diri dari bayang-bayang Messi. Pemain berusia 28 tahun itu tampil sebagai pemain terbaik di dunia, walau seringkali ia didera cedera yang menghambat kariernya.

Neymar Jr

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini