5 Rekrutan Terbaik di Liga Inggris 2020-2021, Siapa Saja?

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 05 April 2021 12:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 05 45 2389506 5-rekrutan-terbaik-di-liga-inggris-2020-2021-siapa-saja-q7lFGt8JaP.jpg Diogo Jota (Foto: Reuters)

GELIAT transfer pemain di Liga Inggris musim 2020-2021 pada musim panas tahun lalu memang tidak terlalu ramai. Pasalnya banyak klub yang sangat berhati-hati menggelontorkan dana belanja usai mengalami gangguan finasial akibat pandemi virus Corona (Covid-19).

Meski begitu bukan berarti tidak ada klub yang berhasil mendapatkan rekrutan terbaik dengan mahar yang bisa dibilang tidak terlalu mahal. Setidaknya terdapat lima rekrutan terbaik di Liga Inggris musim ini.

Berikut lima rekrutan terbaik di Liga Inggris 2020-2021:

5. Pierre-Emile Hojbjerg (Tottenham Hotspur)

Pierre-Emile Hojbjerg

Keputusan manajemen Tottenham mendatangkan Pierre-Emile Hojbjerg dari Southampton dengan mahar sebesar 15 juta euro atau sekira Rp256 miliar memang menuai pujian. Terlebih, Hojbjerg memang tampil sangat mengesankan bersama Southampton di musim lalu.

Hojbjerg sendiri berhasil menjadi andalan bersama Tottenham di bawah asuhan Jose Mourinho. Bahkan pelatih asal Portugal tersebut beberapa kali melontarkan pujian terhadap penampilan yang diperlihatkan oleh Hojbjerg.

4. Ollie Watkins (Aston Villa)

Ollie Watkins

Tidak ada satupun penggemar Aston Villa yang menyangka bahwa Ollie Watkins bakal tampil begitu mengesankan bersama klub kesayangan mereka di Liga Inggris 2020-2021. Terlebih manajemen Villa sendiri merekrut Watkins dari peserta divisi Championship, yakni Brentford.

Akan tetapi Watkins berhasil menjawab keraguan terhadap dirinya dengan performa luar biasa sebagai ujung tombak The Villans –julukan Villa. Ya, terhitung pemain berusia 25 tahun tersebut sudah menyumbangkan 13 gol dari 32 penampilannya bersama Villa sejauh ini.

3. Emiliano Martinez (Aston Villa)

Emiliano Martinez

Penampilan Emiliano Martinez sangat sensasional bersama Arsenal sebagai pengganti Bernd Leno pada musim lalu. Ya, Martinez berhasil jadi pahlawan Arsenal kala menjuarai Piala FA 2019-2020 dan Community Shield 2020.

Akan tetapi entah apa yang membuat Arsenal memilih melepas Martinez ke Aston Villa pada bursa transfer musim panas 2020. Pasalnya, kiper asal Argentina itu berhasil tampil apik di bawah mistar Villa dengan sempat dinobatkan dua kali man of the match di Liga Inggris 2020-2021.

2. Diogo Jota (Liverpool)

Diogo Jota

Keputusan Liverpool mendatangkan Diogo Jota dari Wolverhampton Wanderers memang sudah dinilai sangat tepat. Pasalnya, Jota sendiri memang disebut-sebut sebagai salah satu pemain muda paling menjanjikan di Liga Inggris pada saat ini.

Jota sendiri tak butuh waktu lama untuk bisa langsung menyetel dengan gaya bermain Liverpool asuhan Jurgen Klopp. Ya, pemain berkebangsaan Portugal tersebut berhasil menyarangkan 12 kali dari 22 penampilannya bersama Liverpool sejauh ini.

1. Ruben Dias (Manchester City)

Ruben Dias

Manchester City memang dikenal sebagai klub yang gemar membelanjakan uang mereka untuk bisa mendapatkan pemain bertahan berkualitas. Di jendela transfer musim panas 2020, manajemen Man City merekrut Ruben Dias dari Benfica dengan mahar mencapai 68 juta euro atau sekira Rp1,1 triliun.

Keputusan Man City tersebut pun terbilang sangat tepat. Pasalnya, Dias berhasil menjadi pemain bertahan yang benar-benar solid di lini pertahanan The Citizens –julukan Man City. Tak hanya itu, Dias juga cukup apik dalam melepaskan umpan-umpan yang jadi ciri khas bek kesukaan Pep Guardiola.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini