Pirlo Dipecat, Ini 5 Calon Pelatih Juventus Selanjutnya

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 06 April 2021 09:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 06 47 2389997 pirlo-dipecat-ini-5-calon-pelatih-juventus-selanjutnya-fpBDnyhmqV.jpg Andrea Pirlo segera dipecat Juventus? (Foto: Twitter/@juventusfc)

ANDREA Pirlo dikabarkan akan dipecat jika Juventus kalah dari Napoli saat bertemu di laga tunda Liga Italia 2020-2021, Rabu 7 April 2021 malam WIB. Menurut laporan La Reppublica medio minggu lalu, setelah Andrea Pirlo dipecat, posisi pelatih Juventus akan diisi Igor Tudor.

Igor Tudor akan bertindak sebagai pelatih caretaker hingga akhir musim 2020-2021. Namun, manajemen Juventus kabarnya berubah pikiran. Menurut laporan Tuttosport, manajemen Juventus berpotensi langsung menunjuk pelatih jempolan supaya Bianconeri dapat ambil bagian di Liga Champions musim depan.

Berikut 5 calon pelatih Juventus selanjutnya.

5. Massimiliano Allegri

Massimiliano Allegri

Nama Massimiliano Allegri mencuat sebagai calon terkuat pelatih Juventus selanjutnya. Massimiliano Allegri dijagokan karena pada Sabtu 3 April 2021 malam WIB, diundang presiden Juventus, Andrea Agnelli, ke kediamannya.

Ditengarai, dalam pertemuan tersebut dibahas kemungkinan Allegri dan Agnelli kembali bekerja sama. Terlebih, Allegri mempunyai sejarah apik dengan Juventus.

Allegri pernah menangani Juventus dalam kurun 2014-2019. Dalam periode tersebut, Allegri menghadirkan 11 trofi bagi publik Stadion Allianz, dan lima di antaranya merupakan gelar Liga Italia yang disabet secara beruntun.

4. Luciano Spalletti

Luciano Spalletti

Spalletti saat ini sedang menganggur, setelah sepakat tidak melanjutkan kontrak dengan Inter Milan pada musim panas 2019. Karena itu, jika Pirlo dipecat dalam waktu dekat, pelatih yang pernah membawa Zenit st Petersburg juara Liga Rusia ini bisa langsung ditunjuk sebagai pelatih permanen si Nyonya Tua.

 BACA JUGA: Pirlo Dipecat, Ini Penampakan Formasi Juventus di Bawah Arahan Allegri

3. Simone Inzaghi (Lazio).

Simone Inzaghi

Berbeda dengan dua nama lain yang sedang menganggur, tidak halnya dengan Simone Inzaghi. Adik kandung dari Filippo Inzaghi ini terikat kontrak dengan Lazio hingga 30 Juni 2021.

Jika Simone Inzaghi tidak memperpanjang kontrak, Juventus dapat mendapatkan pelatih yang membawa Lazio kampiun Coppa Italia dan Piala Super Italia ini secara gratis pada musim panas 2021.

2. Gian Piero Gasperini (Atalanta)

Gian Piero Gasperini

Merupakan salah satu pelatih terbaik yang dimiliki Italia saat ini. Dengan skuad seadanya, Gian Piero Gasperini membawa Atalanta bersaing di jalur juara Liga Italia serta menembus fase gugur Liga Champions.

Namun, pengalaman menangani klub besar jadi pekerjaan rumah yang mesti dibenahi Gasperini. Pernah di musim 2011-2012, Gasperini dipercaya menangani Inter Milan. Akan tetapi, karena gagal mendongkrak prestasi Inter, Gasperini hanya dipercaya membesut Inter Milan dalam lima pertandingan pada 2011-2012.

 BACA JUGA: Pecat Pirlo dan Tunjuk Allegri, Juventus Batal Ikuti Langkah Liverpool dan Manchester United

1. Zinedine Zidane (Real Madrid)

Zinedine Zidane

Menurut laporan Diario AS, manajemen Real Madrid sudah berancang-ancang jika Zinedine Zidane meninggalkan Santiago Bernabeu akhir musim ini. Salah satu dari Joachim Low (Timnas Jerman) dan Raul Gonzalez (Real Madrid Castilla) diproyeksikan menjadi suksesor Zidane.

Manajemen Real Madrid bergerak karena mereka paham berpotensi kehilangan Zidane. Kontrak Zidane bersama Real Madrid sedianya berakhir pada 30 Juni 2022. Namun, juru taktik asal Prancis itu disebut-sebut enggan berkarya hingga kontraknya berakhir.

Menurut laporan Todofichajes, Zidane berniat meninggalkan Real Madrid. Juventus pun berpotensi menjadi pelabuhan baru juru taktik 48 tahun tersebut.

Zidane pun memiliki kisah tersendiri dengan Juventus. Ia sempat berkarier sebagai pemain di Juventus, tepatnya dalam kurun 1996-2001. Karena itu, Zidane dipercaya tak perlu lama beradaptasi karena sudah paham dengan budaya yang ada di Juventus.

Satu alasan Juventus ingin mendatangkan Zidane demi memenangkan trofi Liga Champions. Sebab, Juventus sudah cukup lama tidak memenangkan trofi Liga Champions, yakni pada 1995-1996. Sementara Zidane, saat ini berstatus sebagai pelatih dengan koleksi trofi Liga Champions terbanyak, yakni tiga kali (semenjak Liga Champions berganti format pada 1992-1993).

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini