Persija Jakarta Kantongi Kekuatan Barito Putera, Pasti Menang?

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Sabtu 03 April 2021 10:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 03 49 2388697 persija-jakarta-kantongi-kekuatan-barito-putera-pasti-menang-vlVoXl9rnM.jpg Skuad Persija 2021. (Foto/Liga Indonesia Baru)

JAKARTA – Pelatih Persija Jakarta, Sudirman mengaku sudah mengetahui kekuatan Barito Putera, yang akan menjadi lawan mereka pada perempatfinal Piala Menpora 2021. Kedua tim akan saling berhadapan pada 10 April yang dijadwalkan berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Persija lolos ke fase gugur turnamen Piala Menpora setelah menjadi juara Grup B. Sementara Barito merupakan runner-up Grup A.

Foto/Liga Indonesia Baru

Sudirman menjelaskan bahwa tim pelatih Persija sudah menyiapkan strategi dan menu latihan demi menghadapi laga perempatfinal melawan Barito Putera. Menurutnya, kerja keras dan pemahaman strategi dari pemain akan jadi kunci untuk menghadapi agresivitas tim muda Barito Putera.

Baca juga: Rene Albert Pastikan Persib Bandung Siap Ladeni Lawan Berat di Perempatfinal

“Kami sudah mengevaluasi pertandingan Barito Putera dari beberapa rekaman pertandingannya,” ungkapnya mengutip laman Liga Indonesia Baru, Sabtu (3/4/2021).

Baca juga: Daftar 6 Klub yang Lolos ke Perempatfinal Piala Menpora 2021

“Mereka tim yang bagus dengan permainan agresif dan kolektif.”

“Saya dan tim pelatih lainnya akan mempersiapkan strategi terbaik untuk mulai kami terapkan di sesi latihan nanti,” tambahnya.

Usai menjalani laga terakhir penyisihan grup, skuat Macan Kemayoran diliburkan selama tiga hari. Rencananya mereka akan mulai menjalani aktivitas mulai Minggu 3 April 2021. Hal ini bertujuan agar pemainnya bisa berkumpul dengan keluarga sebelum menjalani babak perempat final.

“Hal ini saya rasa penting untuk memperbaiki psikologis pemain sebelum kembali berkumpul pada hari Minggu untuk kembali fokus latihan,” tambahnya.

Foto/Persija Jakarta

Sementara bek tengah Persija, Yann Motta mengatakan waktu libur tiga hari dirasanya cukup untuk bisa tampil hebat kembali di babak perempat final. Ia sendiri sudah mengevaluasi kinerja di babak penyisihan.

“Tentu lawan Bhayangkara kesalahan saya sudah diberitahukan oleh pelatih. Saat ini saya siap memperbaikinya agar kesalahan itu tidak terulang,” timpal bek asal Brasil ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini