Rene Albert Pastikan Persib Bandung Siap Ladeni Lawan Berat di Perempatfinal

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 03 April 2021 05:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 03 49 2388609 rene-albert-pastikan-persib-bandung-siap-ladeni-lawan-berat-di-perempatfinal-CX4lReH4Qg.jpg Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts (Foto: Liga Indonesia Baru)

SLEMAN - Persib Bandung berhasil melangkah ke babak perempatfinal Piala Menpora 2021. Maung Bandung -julukan Persib - lolos sebagai juara grup D sementara Bali United mengikuti di posisi kedua.

Tim arahan Robert Rene Albert finis di posisi teratas usai menang tipis atas Persiraja Banda Aceh di laga terakhir fase grup, Jumat (2/4/2021) malam WIB.

Persib Bandung berhasil mengatasi permainan Persiraja lewat skor akhir 2-1. Dua gol Persib di laga kali ini masing-masing dicetak Wander Luiz dan Ezra Walian. Adapun satu gol Persiraja Banda Aceh ditorehkan Ahsanul Rizal di menit-menit akhir pertandingan.

"Laga yang dimainkan oleh dua tim yang gaya mainnya berbeda, satu tim memainkan banyak umpan panjang, dan satu tim lain mencoba memainkan sepak bola dibangun dari bola pendek," ulas Robert Alberts pelatih Persib, seperti dilansir dari laman Liga Indonesia Baru, Sabtu (3/4/2021).

Robert tampak kurang puas dengan hasil akhir, menurutnya Persib bisa menang lebih dari dua gol. Ada peluang emas Febri Hariyadi dan Ezra Walian yang semestinya berbuah menjadi skor tambahan.

"Saya pikir hasil akhirnya sedikit kurang ideal karena kami seharusnya bisa mencetak empat sampai tiga gol. Ada banyak peluang bagus yang kami miliki hari ini tapi itulah hasilnya, kami masih dalam tahap di awal musim usai satu tahun tidak bermain," papar Robert.

Kapten Persib pada laga tersebut Dedi Kusnandar bersyukur timnya meraih kemenangan dan lolos ke fase selanjutnya dengan status juara grup. Persib mengumpulkan 7 poin dari dua kemenangan lawan Persiraja dan Persita. Mereka hanya imbang sekali melawan Bali United di laga pembuka.

"Pertama kita ucapkan Alhamdulillah, kita bisa lolos dilihat dari pertandingan kita step by step setiap pertandingan berbeda lawan semua pemain bisa bermain,” ujar Dedi.

Kita tetap harus perbaiki kekurangan kita, kita menghadapi lawan makin berat nanti, mudah-mudahan kita mendapat hasil lebih baik lagi," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini