Harry Kane Pindah dari Tottenham? Jose Mourinho Santai

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Sabtu 03 April 2021 20:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 03 45 2388877 harry-kane-pindah-dari-tottenham-jose-mourinho-santai-4eCGpGOd3c.jpg Jose Mourinho dan Harry Kane. (Foto/Reuters)

LONDON Jose Mourinho santai menanggapi isu kepindahan penyerang tajamnya, Harry Kane dari Tottenham Hotspur. Dia meyakini bahwa kapten Tim Nasional Inggris tersebut akan tetap bersama si Lili Putih.

Kane membuat kejutan saat jeda internasional dengan memberi sinyal ingin pindah dari London. Dia tak mengungkapkan alasannya, namun keinginan mengangkat trofi bisa menjadi salah satu penyebab striker 27 tahun itu ingin pindah.

Foto/Reuters

Harry Kane bermain gemilang pada Liga Inggris musim ini. Berlaga 27 kali, dia mencetak 17 gol dan memberi 13 asistensi. Kontrak Kane sendiri dengan Spurs berakhir pada 2024.

Baca juga: 5 Pesepakbola Hebat yang Tak Pernah Raih Trofi Liga Inggris, Nomor 1 Pernah Jadi Pemain Termahal

Raksasa Catalan, Barcelona dilaporkan menjadi yang terdepan akan mendapatkan jasa pemain berusia 27 tahun itu. Hanya saja Mourinho yakin Kane tak akan berganti seragam.

Baca juga: Man United Mending Pilih Erling Haaland Dibanding Harry Kane, Ini Alasannya

"Dia berlatih sangat baik setiap hari. Dia sangat profesional, berkomitmen dengan tim, tampil baik. (Jadi) tidak ada yang perlu dibicarakan soal itu," kata Mourinho mengutip Metro, Sabtu (3/4/2021).

"Kontraknya tersisa tiga tahun. Saya tidak punya apa-apa untuk dibicarakan kecuali dia ingin berbicara dengan saya, tapi sampai sekarang dia tidak pernah berbicara pada saya," tambahnya.

Sebelumnya, Harry Kane menjawab rumor kepindahannya saat jeda internasional. Dia memberi jawaban diplomatis terkait masa depannya.

“Saya pikir itu pertanyaan yang sulit untuk dijawab sekarang,” katanya mengutip Football London.

"Saya berusaha menghindari spekulasi itu sebisa mungkin. Saya sepenuhnya fokus melakukan pekerjaan di lapangan hingga akhir musim panas dan kemudian kita akan melihat ke mana selanjutnya," tambah dia.

Foto/Reuters

Tottenham akan melawat ke markas Newcastle dalam lanjutan Liga Inggris. Laga akan berlangsung pada 4 April 2021 di ST James Park.

Spurs kini menempati posisi ke-6 klasemen Liga Inggris. Mereka Tertinggal 21 poin dari sang pemuncak klasemen, Manchester City, dan terpaut 3 poin dari Chelsea, yang berada di peringkat empat, posisi teraman menuju Liga Champions musim depan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini