5 Pesepakbola Hebat yang Tak Pernah Raih Trofi Liga Inggris, Nomor 1 Pernah Jadi Pemain Termahal

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Sabtu 03 April 2021 12:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 03 51 2388744 5-pesepakbola-hebat-yang-tak-pernah-raih-trofi-liga-inggris-nomor-1-pernah-jadi-pemain-termahal-wubPyli2Hr.jpg Gareth Bale. (Foto/Reuters)

Liga Inggris sering dihuni sejumlah pemain terbaik di dunia. Dari megabintang hingga menjadi ikon klub yang sulit tergantikan.

Para pemain seperti Ryan Giggs, Alan Shearer, Thierry Henry pernah mencicipi trofi Liga Inggris bersama klubnya masing-masing. Namun ada juga para pemain hebat yang gagal membantu timnya meraih gelar juara Liga Inggris.

Berikut ini lima nama pemain yang tak pernah menghangkat trofi Liga Inggris menyadur Sportskeeda:

5. Luis Suarez - Liverpool

Luis Suarez adalan bintang di Liverpool sebelum pindah ke Barcelona. Penampilannya yang tajam di area kotak penalti, membuat lawan-lawannya bergetar.

Pada musim 2013-2014, Suarez mencetak rekor. Dia menyumbang 31 gol dan 12 asisst dalam 33 pertandingan. Suarez pun dianugerahi PFA Player of the Year.

Foto/Liverpool

Meski gemilang, dia gagal membantu Liverpool keluar sebagai juara Liga Inggris. Striker asal Uruguay itu akhirnya pindah ke Barcelona dan memenangkan treble pada 2015.

4. Harry Kane - Tottenham Hotspur

Kapten Tim Nasional Inggris ini bisa dibilang striker terbaik di Liga Inggris musim ini. Dia cekatatan dan memiliki tembakan yang keras dan terarah.

Baca juga: 5 Momen Menyedihkan di Sepakbola pada Abad 21, Nomor 1 Berkat Andil Cristiano Ronaldo

Baca juga: 5 Pemain Real Madrid yang Hampir Pindah ke Barcelona, Nomor 1 Rival Abadi Messi

Jumlah golnya terus menignkat tiap musim. Kane saat ini duduk di posisi kesembilan dalam daftar pencetak gol terbanyak Liga Inggris dengan 160 gol dan 33 assist.

 Foto/Reuters

Musim ini, Kane telah mencetak 17 gol dan 13 assist di Liga Inggris. Meski begitu, Kane dipastikan gagal membawa Spurs mengangkat trofi Liga Inggris musim ini. Timnya berada di urutan ke-7 klasemen sementara, terpaut 21 poin dari sang pemuncak Man City.

3. Gianfranco Zola - Chelsea

Chelsea Era Roman Abramovic telah membawa beberapa pemain terbaik dalam sejarah the Blues. Beberapa di antaranya Frank Lampard, John Terry, hingga Eden Hazard.

Sebelum nama-nama tersebut Chelsea punya Gianfranco Zola, seorang pria yang penampilan gemilang di lapangan di awal tahun 2000-an. Pria asal Italia itu pada usia 30.

Foto/Chelsea

Selama membela The Blues, Zola mencetak 59 gol dan 42 asist dari banyak dari 229 penampilan Liga Inggris. Hanya saja dia tak bisa merasakan gelar juara Liga Inggris bersama Chelsea.

2 Steven Gerrard - Liverpool FC

Pria asli Liverpool itu menghabiskan waktu 17 musim membel The Reds. Dia dianggap salah satu gelandang terbai di masanya sehingga membuat sejumlah klub seperti Real Madrid, AC Milan mencoba menggaetnya. Namun Gerrard memilih bertahan di Liverpool.

Foto/Liverpool

Sejak berseragam Liverpool, Gerrard mencetak 120 gol dan 92 assist dari 504 penampilan Liga Inggris. Hanya saja dia tak bisa mempersembahkan gelar juara Liga Inggris untuk tim favoritnya, Liverpool.

Gerrard hanya mampu memberikan trofi Liga Champions dan beberapa turnamen lainnya.

1. Gareth Bale - Tottenham Hotspur FC

Gareth Bale adalah legenda di Tottenham Hotspur. Pada musim 2012-2013, dia mencetak 21 gol untuk Spurs di Liga Inggris, yang membuat Real Madrid menariknya.

Foto/Reuters

Kepindahan Bale ke Los Blancos membuat rekor transfer pada saat itu. Madrid membyong pria asal Wales tersebut dengan nilai transfer 85 juta pounds.

Bersama raksasa Spanyol, Bale mengangkat empat trofi Liga Champions dan dua gelar LaLiga Spanyol. Hal itu yang tak didapatnya di Tottenham Hotspur hingga saat ini.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini