5 Pemain Real Madrid yang Hampir Pindah ke Barcelona, Nomor 1 Rival Abadi Messi

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 02 April 2021 19:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 02 51 2388451 5-pemain-real-madrid-yang-hampir-pindah-ke-barcelona-nomor-1-rival-abadi-messi-qia2k5lSSu.jpg Cristiano Ronaldo. (Foto/Real Madrid)

REAL MADRID dan Barcelona sama-sama dua klub yang memiliki sejarah dengan kesuksesan besar. Bermain di kedua klub raksasa Spanyol tersebut merupakan impian bagi setiap para.

Dalam sejarahnya, baik Barcelona maupun Real Madrid sering mendatangkan pemain-pemain kelas dunia. Bahkan ada pemain dari kedua tim yang menyebrang ke rival.

Namun, ada juga pemain Madrid dan Barcelona yang memilih bertahan.. Berikut ini lima pemain Real Madrid yang hampir bergabung dengan Barcelona menyadur Sportskeeda:

5 Alfredo Di Stefano

Alfredo Di Stefano adalah salah satu pemain hebat Real Madrid sepanjang masa. Di Stefano menjadi terkenal saat membela Kolombia Millonarios.

Foto/Real Madrid

Barcelona yang kepincut memberikan penawaran untuk Di Stefano. Namun tawaran ditolak Millonarios. Barcelona tak menganggapnya serius karena mereka sadar River Plate masih memegang hak jual Di Stefano. The Catalans kemudian berbicara dengan River Plate dan menyetujui kesepakatan dengan mereka.

Baca juga: 5 Momen Menyedihkan di Sepakbola pada Abad 21, Nomor 1 Berkat Andil Cristiano Ronaldo

Sementara itu, Presiden Real Madrid Santiago Bernabeu merundingkan kesepakatan antara Di Stefano dengan Millonarios. Baik Real Madrid dan Barcelona mengklaim bahwa mereka memiliki kesepakatan dengan Di Stefano.

Baca juga: 5 Pemain yang Didatangkan Liverpool pada Musim Panas 2021, Nomor 3 Musuh Mohamed Salah

Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) turun tangan. Mereka membuat keputusan aneh dimana Di Stefano akan bermain untuk Real Madrid dan Barcelona secara bergantian di tiap musim. Di Stefano akan bermain untuk Real Madrid terlebih dahulu.

Namun, Presiden Barcelona saat itu Marti Carreto memutuskan untuk mundur dari kesepakatan dan membiarkan Stefano bergabung dengan Real Madrid.

4. Luka Modric

Penandatanganan Luka Modric ke Real Madrid pada awalnya dianggap gagal. Namun, pemain Kroasia itu kemudian menjadi salah satu pemain terbaik dunia dan bahkan memenangkan Ballon d'Or.

Dia hampir bergabung dengan Barcelona sebelum menandatangani kontrak dengan Tottenham Hotspur pada 2008. Bojan Krkic Sr., yang bekerja sebagai pencari bakat untuk Barcelona, mengungkapkan pada 2016 bahwa Barcelona memiliki peluang besar untuk menandatangani Luka Modric. Hanya saja mereka memilih untuk berpikir jangka pendek hingga menengah.

Foto/Real Madrid

3. Kaka

Kepindahan Kaka ke Real Madrid tidak pernah diharapkan. Presiden Barcelona, Joan timnya berpeluang besar untuk merekrut Kaka sebelum rivalnya.

Foto/Twitter

Presiden Barcelona Joan Laporta dalam masa jabatan pertamanya sebagai presiden klub ketika bertemu dengan pemilik AC Milan Silvio Berlusconi. Berlusconi mengusulkan kesepakatan pertukaran yang melibatkan Kaka dan Ronaldinho.

2. Mesut Ozil

Mesut Ozil bisa saja menjadi pemain Barcelona sebelum Real Madrid menandatangani Mesut Ozil seharga 11 juta pounds. Pasalnya, Barcelona telah memiliki perjanjian dengan Ozil dengan harga 7 juta pounds, presiden Barcelona Sandro Rosell bahkan makan malam bersama sang pemain.

Foto/Twitter

Namun, mereka lengah atas penandatanganan tersebut dan memberi Real Madrid kesempatan untuk masuk dan membajak kesepakatan. Ozil berkembang pesat di Real Madrid dan menjadi salah satu playmaker terbaik dunia di Santiago Bernabeu.

1. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi bisa saja bermain bersama di Barcelona. Pada 2003, bakat Ronaldo muda tercium Barcelona, sebelum Manchester United mendatangkannya.

Foto/Twitter

Joan Laporta, presiden Barcelona saat itu menjelaskan bahwa dia diberi tawaran sebesar 17 juta pounds untuk transfer Ronaldo. Namun, karena Barcelona baru merekrut Ronaldinho, Marquez dan Quaresma, dia menolaknya.

Man United akhirnya mendapatkan Cristiano Ronaldo dengan nilai transfer 19 juta pounds.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini