Laporta Tengah Siapkan Tawaran Terbaik agar Messi Bertahan di Barcelona

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 02 April 2021 04:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 02 46 2388198 laporta-tengah-siapkan-tawaran-terbaik-agar-messi-bertahan-di-barcelona-c9UFk6BIZa.JPG Pemain Barcelona, Lionel Messi. (Foto: Reuters)

BARCELONA – Kontrak Lionel Messi di Barcelona kini tinggal tiga bulan lagi. Jika mereka tak juga mendapatkan tanda tangan Messi di kontrak terbaru, maka La Pulga –julukan Messi– bakal dilepaskan begitu saja oleh Barcelona.

Tentunya melepas Messi bukanlah sesuatu hal yang diinginkan Barcelona, terutama oleh sang presiden klub yang baru terpilih, yakni Joan Laporta. Sebab niat awal Laporta ingin memimpin lagi klub berjuluk Blaugrana itu karena mau melihat Messi tetap bertahan di klub tersebut.

Jadi, Laporta dipastikan akan melakukan berbagai cara untuk bisa meyakinkan pemain asal Argentina itu untuk mau menandatangani kontrak baru. Namun, sampai saat ini nyatanya Laporta belum juga berbicara empat mata Messi.

Baca Juga: Man City Coret Lionel Messi dari Pemain yang Dibeli di Musim Panas 2021

Lionel Messi

Laporta belum mau bertemu Messi secara intim karena ia mau mempelajari keuangan Barcelona terlebih dahulu. Sebab seperti yang diketahui, Laporta tiba di Barcelona dengan memiliki hutang yang cukup besar.

Barcelona tepatnya mengalami hutang mencapai 1,1 miliar euro (Rp18,8 triliun) dan dengan kondisi keuangan seperti itu, tentu sulit memberikan penawaran menarik bagi Messi agar bisa bertahan di Blaugrana.

Jadi, Laporta mau mempelajari kondisi keuangan Barcelona terlebih dahulu, lalu barulah nantinya ia akan memanggil Messi untuk berbicara berdua saja dengan sang kapten. Menariknya, Laporta tetap percaya diri bahwa Barcelona bakal berhasil mempertahankan Messi.

Hal itu karena menurut laporan dari Marca, Jumat (2/4/2021), Laporta telah menyiapkan senjata pamungkas yang bakal menjadi penawaran terakhir dari Barcelona untuk Messi.

Dengan memiliki hubungan yang baik, maka Laporta percaya Messi akan menimbang untuk tetap bertahan usai musim 2020-2021 berakhir.

Joan Laporta bersama Messi saat muda

Sejauh ini sendiri Messi masih belum memperlihatkan sinyal untuk bertahan di Barcelona. Ia tampaknya masih memegang teguh keinginanya di awal musim ini, yang mana ia mau pergi ke tim lain.

Messi berniat pindah dari Barcelona karena merasa tim tersebut sudah tak kompetitif lagi. Messi yang kini sudah berusia 33 tahun itu pun mengaku sebenarnya masih sangat ingin meraih banyak trofi, jadi sebab itulah ia pun berniat pindah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini