Man City Coret Lionel Messi dari Pemain yang Dibeli di Musim Panas 2021

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 01 April 2021 06:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 01 51 2387550 man-city-coret-lionel-messi-dari-pemain-yang-dibeli-di-musim-panas-2021-9aTLUaqD25.JPG Pemain Barcelona, Lionel Messi. (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Dalam beberapa musim terakhir, terutama sejak awal musim 2020-2021, Lionel Messi selalu dikaitkan dengan Manchester City. Messi yang berniat pergi dari Barcelona itu diisukan akan segera bereuni dengan mantan pelatihnya, yakni Josep Guardiola di Man City.

Secara finansial, mungkin Man City menjadi salah satu tim yang sanggup membiayai gaji fantastis Messi. Jadi, ada kemungkinan Man City bakal langsung menampung La Pulga yang kontraknya dengan Barcelona berakhir di akhir musim 2020-2021 tersebut.

Selain faktor finansial, ada hal lain yang membuat Messi bisa saja bergabung dengan Man City. Faktor itu tentunya adalah adanya kehadiran Guardiola yang merupakan pelatih terbaik yang pernah bekerja sama dengan pemain asal Argentina tersebut.

Baca Juga: Aguero Pergi, Gabriel Jesus Siap Jadi Andalan Baru Lini Serang Man City

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

Selama dilatih Guardiola di Barcelona, Messi mampu mengeluarkan permainan terbaiknya sampai-sampai berhasil menguasai setiap kompetisi yang diikuti Blaugrana. Jadi, gara-gara itulah Messi bisa saja bergabung dengan Barcelona.

Kendati begitu menurut laporan dari Sportsmole, Kamis (1/4/2021), Man City justru mencoret nama Messi dari daftar pemain yang akan dibeli oleh Guardiola. Entah apa yang menjadi alasan Man City tak lagi berniat mendatangkan Messi.

Banyak pihak yang merasa kepergian Sergio Aguero di musim panas 2021 menjadi penyebabnya. Sebab Haaland yang pergi membuat Man City yang sekarang menjadi mengincar pemain yang memiliki posisi striker murni.

Hal itu jelas tak ada dimilik oleh Messi. Jadi, alasan itulah yang membuat Messi tak lagi masuk ke dalam list belanja pemain Man City.

Sejumlah striker pun diisukan dengan Man City. Seperti halnya penggawa Borussia Dortmund, yakni Erling Haaland.

Sergio Aguero

Haaland yang sebenarnya masih memiliki kontrak di Dortmund itu kini memang memiliki banyak sekali klub yang menyatakan ketertarikan kepadanya. Salah satunya adalah Man City.

Tentunya Man City bakal usaha ekstra untuk bisa mendapatkan Haaland. Sebab pemain asal Norwegia itu diincar oleh tim-tim besar seperti Barcelona, Real Madrid, Liverpool, dan masih banyak lagi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini